Aladdin Brunei Menerapkan Hukum Mati Para LBGT, Inilah Alasan Utama Hasanal Bolkiah Muda | Kang Aladin

Brunei Menerapkan Hukum Mati Para LBGT, Inilah Alasan Utama Hasanal Bolkiah Muda

Brunei Darussalam adalah sebuah negara kerajaan yang mayoritas penduduknya beragama islam. Negara yang berlokasikan di bagian utara pulau kalimantan dan berbatasan langsung dengan malaysia. Baru-baru ini menerapkan peraturan yang menimbulkan pro dan kontra. Salah satunya menerapkan hukuman mati LGBT dan lesbian atau penyuka sesama jenis. Peraturan itu berlaku pada hari Rabu 3 April 2019 yang mencantumkan hukuman rajam hingga tewas terhadap kaum homoseksual. Sontak dengan adanya peraturan tersebut komunitas LGBT di negara brunei menjadi ketar ketir ketakutan akan peraturan tersebut. 



Sebelum peraturan baru ini berlaku, pada komunitas LGBT dihukum dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Oleh sebab itu berdasarkan regulasi aturan baru ini, seseorang yang akan dihukum dengan pasal mengenai hubungan intim sesama jenis tersebut. Dengan ketentuan jika dia mengakui atau kedapatan berdasarkan kesaksian empat orang.

Jelas, dengan adanya penerapan peraturan baru ini. Tentunya pro dan kontra selalu anda. Bahkan seluruh dunia melontarkan proter kepada negara brunei atas peraturan tersebut. Tentu saja hal ini memiliki alasan tertentu dari setiap pemimpin untuk membuat peraturan dan tidak serta merta tanpa memikirkan resiko dan keselamatan masyarakatnya. 

Undang-undang ( Syariah ), Selain mengkriminalkan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran islam. Juga memiliki alasan untuk mendidik, menghormati, melindungi hak-hak yang sah dari semua individu, masyrakat dari setiap agama dan ras. Itulah salah satu alasan utama yang dilontarkan Sultan Hassanal Bolkiah.

Dikenal dengan negara yang menggunakan aturan syraiat islam yang tinggi dalam hal sistem hukuman pidana. Bahkan jika warganya ada yang tidak melaksanakan shalat jumat dan hamil diluar pernikahan. Pemerintahan brunei akan menindak tegas para pelanggar tersebut. Sungguh sistem pemerintahan yang sangat taat pada aturan islam. 

Kini lihat saja penduduk brunei yang aman, tentram, makmur dan sejahtra. Berkat adanya rasa takut bukan pada aturan semata saja. Melainkan pemerintahan brunei sangat menyayangi masyrakatnya dan tentunya ingin menyelamatkannya dari adzab dan siksa kelak yang sangat berat, Lantas bagaimanakan dengan negara kita sendiri. Apakah bisa mengikuti kebijakan-kebiajakan seperti negara Brunei Darusalam. Semoga saja dan kita doakan saja untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia mengikuti aturan yang sama seperti Brunei Daursalam. 

Baca Juga :

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

1 komentar:

  1. Setuju...LGBT Itu penyakit jadi harus di sembuhkan,klau tdk bisa d sembuhkan ya di bunuh seperti kuman biar gaknular

    BalasHapus