Aladdin Mengenal Sosok Shalahuddin al-Ayyubi Yang Sangat Di Kagumi Oleh Prabowo | Kang Aladin

Mengenal Sosok Shalahuddin al-Ayyubi Yang Sangat Di Kagumi Oleh Prabowo

Salah satu pemimpin umat islam yang pemberani sekaligus menjadi pemimpin besar umat islam yang pernah ada. Ia adalah sosok yang yang sangat terkenal di seantero umat islam di dunia yang menjadi tokoh terbesar dalam perang salib. Panglima besar Salahudin Al ayubi  dapat menaklukan kerajaan Yerusalem yang ketika itu sedang di pimpin oleh Guy The Lusignan. Pasukan yang di pimpin salahudin ini adalah pasukan yang memiliki jiwa pemberani yang sangat luar biasa.


Salahudin al ayubi lahir dengan nama asli Yusuf bin Najmudian dan terlahir di keluarga  Kurdish di kota Tikrit dekat sungai Tigris, irak Pada tahun 1137M. Beliau menghabiskan masa kecilnya untuk belajar di Damaskus di lingkungan anggota dinasti Zangid yang pada kala itu di pimpin oleh Nur Ad-din atau Sultan Nuruddin Zangi. Di sana beliau belajar ilmu agama islam dan tentunya mendapatkan pelajaran kemiliteran dari pamannya yang bernama Asaddin Shirkuh yang terkenal akan sosoknya sebagai panglima perak Turki Seljuk. 

Dengan pamannya itulah Salahudin berangkan dari Damaskus ke Mesir untuk membebaskan Mesir dari serangan pasukan kristen. Meskipun mesir berhasil mereka taklukan, dalam peristiwa tersebut pamannya meninggal dunia. Dengan tidak ada kepemimpinan yang telah di tinggalkan oleh pamannya tersebut. Salahadin al ayubi kemudian maju sebagai pemimpin Mesir. 

Pada kala itu sultan Nuruddin sedang bersiap untuk melakukan serangan terhadap Mesir untuk menaklukan salahudin. Akan tetapi hal itu urung di lakukan karena sultan nuruddin wafat pada tanggal 15 Mei 1174. Lalu pada kesempatan itu Shalih ismail terpaksa menyikir dan terus melawan kekuatan dinasri baru yang berada diatas naungan kepemimpinan Salahudin hingga terbunuh pada tahun 1181.

Kemudian Salahudin alayubi memimpin syiria sekaligus Mesir. Serta mengembalikan islam di messir kembali kepada jalan ahlus sunnah wal jamaah. Ia berhasil menyatukan banyak sekali wilayah islam yang kala itu mengalami perpecahan dan bersatu dalam kepemimpinannya. Dengan berhasil menyatukan wilayah-wilayah islam, tentunya hal ini mengakibatkan Salahudin di kenal sebagai sosok pemimpin islam dengan kerajaan islam terbesar. Selain itu sosoknya yang taat beribadan membuat dukungan terhadapnya semakin kuat yang di gunakan untuk menaklukan kerajaan Yerusalem yang pada masa itu di kuasai oleh kristen.

Ketika penaklukan Yerusalem yang di pimpin Salahudin. Beliau memerintahkan agar prajuritnya untuk mengutamakan warta sipil dan tidak ada penindasan terhadap prajurit lawannya. Selain itu tempat badah seperti gereja dan sinagok juga di minta untuk dijaga. Atas sikap dair sosok pemimpin itulah yang menjadikan pasangan calon presiden Prabowo mengaguminya dan beliaupun terharu. 

Itulah informasi yang saya bisa sampaikan tentang mengenal sosok Salahuddin Al Ayubi yang sangat dikagumi oleh prabowo. Semoga bermanfaat untuk anda dan menambah wawasan pengetahuan anda.

Baca Juga: Inilah Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar