Aladdin Luar Biasa, Inilah 10 Makanan Asal Indonesia Yang Dibandrol Dengan Harga Yang Mahal Di Luar Negeri | Kang Aladin

Luar Biasa, Inilah 10 Makanan Asal Indonesia Yang Dibandrol Dengan Harga Yang Mahal Di Luar Negeri

Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar didunia. Negara yang di pimpin oleh Presiden Jokowi ini mempunyai beberapa warisan dunia yang sangat terkenal. Baik dari segi budaya, tradisi, tempat wisata dan keragaman suku bangsa serta beragam bahasa. Salah satunya yang paling terkenal adalah kulinernya. Dimana untuk setiap daerah mempunyai kulinernya masing-masing dan rasanya tentu berbeda-beda sesuai ciri khasnya masing-masing. 


Tentunya untuk masalah harga sendiri di negara asalnya pasti murah meriah. Namun tahukah anda beberapa makanan yang sering kita konsumsi dengan harga yang murah bisa jadi berkali lipat jika anda membelinya di luar negeri. Meski begitu hal yang diatas tentu saja mengagetkan warga masyarakat Indonesia dan salah satunya menjadi bangga. Karena olahan kuliner asli Indonesia menjadi terkenal Negara orang lain. Lantas penasaran sekali bukan mendengar hal tersebut. Yuk kita simak 10 makanan asal indonesia yang dibandrol dengan harga yang mahal di luar negeri. Salah satunya yaitu:

  • Goreng Pisang

Pastinya olahan makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di tengah masyrakat Indonesia. Ya gorengan, penggemarnya tentu banyak bertebaran bahkan hingga ke seluruh Indonesia. Apalagi pas cuaca sedang hujan, gorengan merupakan salah satu makanan yang wajib ada pada saat hujan. Hanya dengan Rp 2.000 untuk 3 potong. Anda dapat menikmati goreng pisang ini bersama keluarga. Namun tahukah anda, jika anda pergi ke Belanda. Harga satu potong pisang goreng di hargai dengan 5 Euro atau setara dengan Rp 75.000. Sungguh luar biasa bukan. 

  • Tempe

Makanan yang selanjutnya yaitu Tempe. Olahan kacang kedelai ini tentunya menjadi sangat penting sekali bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak pastinya jika kita sedang mengadakan acara hajatan atau yang lainnya. Olahan tempe ini pasti ada dan setia menemani lauk yang lainnya. Untuk harganya sendiri sangatlah terjangkau dengan harga Rp 3000 perbuah. Tentunya sangat murah dan bersahabat bukan. Akan tetapi lihat negara jepang. Banyak warga negara Indonesia yang membuka usaha membuat tempe. Harga tempe disana dibandrol dengan harga 1,8 Euri atau jika di rupiahkan menjadi Rp 25.000. Itu hanya potongan kecil dan jika ukuran yang besar tentunya berbeda lagi.

  • Nasi Goreng

Nasi goreng adalah olahan makanan yang sering kita jumpai pada malam hari dan harganya yang sangat murah meriah. Dengan harga Rp 10.000 anda bisa menikmati satu porsi nasi goreng yang dilengkapi dengan suiran daging ayam serta sayuran lainnya. Berbeda dengan di indonesia, di Amerika Serikat nasi goreng di hargai dengan USD 10 atau setara dengan Rp 110.000 perposinya. Tentu harga yang sangat pantastis bukan. Jika uang itu dipakai untuk membeli nasi goreng di indonesia. Tentu saja kita sekeluarga besar dapat memakannya secara beramai-ramai. 

  • Bakso

Ayoo, siapa yang suka dengan bakso? Pastinya semuanya menyukainya. Makanan dengan olahan daging yang sudah di haluskan kemudian di rebus yang di hidangkan dengan sayuran dan mie. Kemudian ditambahkan dengan saus dan kecap sesuai selera anda. Pada umumnya makanan ini kita bisa mendapatkannya sekitaran dengan harga Rp 7000 hingga Rp 10000.  Namun berbeda dengan nergara Singapura anda bisa mendapatkan semangkok Bakso dengan harga Rp 50.000.

  • Bika ambon

Meskipun namanya bika ambon, namun makanan ini kerap banyak ditemukan di medan dengan parian rasa lainnya. Untuk harga bika ambon kita biasanya hanya perlu merogoh kocek Rp 23.000- Rp 28.000 itu ukuran yang kecil. Bila anda sedang berkunjung ke luar negeri dan ingin bika ambon tentunya anda harus mengeluarkan uang lebih besar lagi. Kurang lebih 8,5 Euro atau setara dengan Rp 130.000 / 600gram.

  • Pecel lele

Dan untuk pecel lele pastinya anda tidak asing lagi. Biasanya pada sore hari hingga larut malam kita dapat menemukannya dengan mudah kuliner yang satu ini. Harganya pun sangatlah murah meriah yaitu Rp 10.000. Namun di negara swiss juga kita dapat menemukan kuliner yang satu ini dengan harga yang sangat mahal sekali yaitu 15 Euro atau sekitar Rp 225.000. Jika harga tersebut di gunakan di indonesia, saya yakin penjual pecel lele banyak yang gulung tikar.

  • Mie instan

Makanan yang satu ini tentunya identik dengan anak kosan. Pastinya setiap pelajar atau para pekerja, pastinya sering sekali mengonsumsi mie instan tersebut. Harga saat ini tentunya rata-rata tiap daerah kita bisa mendapatkannya dengan harga Rp 2.000 atau 3.500 perbungkus. Namun berbeda dengan di negara jepang yang satu bungkusnya di hargai dengan Rp 9000 atau 85 yen.

  • Sate ayam

Sate ayam adalah kuliner yang paling banyak di sukai oleh masyarakat indonesia yang bisa anda dapatkan dengan harga belasan ribu rupiah dalam satu porsinya. Namun kuliner yang satu ini tidak hanya bisa kita dapatkan di indonesia saja, melainkan warga jerman juga sangat menyukai olahan daging yang dibakar ini. Namun yang membedakannya yaitu harganya yang sangatlah mahal. Dalam satu porsi sate ayam di jerman di hargai dengan 10 Euro atau setara dengan harga Rp 150.000. Tentunya harga yang sangat mahal bukan.

  • Soto ayam

Di sajikan dalam bentuk kuah dengan dilengkapi dengan irisan telur, suiran daging ayam, daun seledri dan yang lainnya. Tentunya makanan ini sudah tidak asing lagi untuk masyarakat indonesia. Hampir di seluruh wilayah indonesia pastinya anda dengan mudahnya dapat menemukan kuliner yang satu ini. Hanya dengan Rp 12.000 hingga 15.000 anda bisa mendapatkan satu porsi soto yang sangat menggugah selera. Namun beda cerita di negara jerman dan belanda yang di hargai dengan 12 Euro atau setara dengan harga Rp 180.000.

  • Gado-gado

Untuk di indonesia sendiri harga satu porsi gado-gado di bandrol dengan harga Rp 10.000 hingga 12.000. Lain cerita dengan Amerika Serikat yang di bandrol dengan harga USD 10 atau setara dengan harga Rp 110.000 dan itu berlum termasuk dengan minumannya.

Dengan demikian itulah 10 makanan asal indonesia yang dibandrol dengan harga mahal yang mahal di luar negeri. Tentunya kita harus bangga terlahir di indonesia dengan dikaruniai kekayaan yang sangat melimpah.

Baca Juga:  Ternyata Inilah motif Penembakan di Mesjid Selandia Baru

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar