Aladdin Inilah Keistimewaan Memiliki Anak Permpuan Dalam Islam Yang Perlu Anda Ketahui | Kang Aladin

Inilah Keistimewaan Memiliki Anak Permpuan Dalam Islam Yang Perlu Anda Ketahui

Anak adalah sebuah anugrah dan titipan dari Allah Swt untuk kita jaga dan didik dengan dengan baik. Kehadirannya tentu bagi yang sudah menikah sangat ditunggu-tunggu. Apalagi bagi yang sudah lama menikah, pastinya sangat menginginkan sekali anak. Laki-laki atau perempuan memang tidak masalah, namun ketahuilah terdapat keistimewaan-keistimewaan anak perempuan yang seharusnya anda ketahui dengan baik.


Namun memiliki seorang anak perempuan saat ini tentunya hal yang sangat mengkhawatirkan sekali. Di mana kita sendiri tahu bahwa pergaulan zaman saat ini sangatlah mengkhawatirkan. Pergaulan bebas, minuman keran hingga pemerkosaan. Sudah menjadi hal yang sangat umum kita lihat di telivisi. Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang berahlak mulia. Pastinya semua orang tua menginginkan hal itu. Pada kesempatan kali ini saya berkenaan untuk menyampaikan tentang keistimewaan memiliki anak perempuan dalam islam yang perlu anda ketahui. Oleh sebab itu yuk kita langsung saja simak ulasannya hanya dibawah ini. 

  • Salah satu kunci pintu surga

Keistimewaan perempuan yang pertama adalah menjadi salah satu kunci pintu surga yang sangat bermanfaat nanti bagi kedua orang tuanya. Dengan jerih mendidiknya menjadi anak yang berbakti sekaligus sholehah, tentu Allah Swt menjadi kedua orang tuanya surga. Namun anda para orang tua dirumah juga tidak boleh membeda-bedakan anak perempuan anda dan laki-laki. Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad Saw yang diriwayatkan Abu Daud yang berisi" Setiap orang yang memiliki anak perempuan dan tidak membunuhnya serta tidak lebih mengutamakan anak laki-laki. Maka Allah akan memasukannya ke dalam surga. 

  • Menjadi syafaat di hari Kiamat

Nabi Muhammad Saw memiliki anak perempuan yang sangat beliau sayangi yaitu Fatimah Az Zahra. Beliau juga pernah bersabda yang diriwayatkan oleh HR Muslim yang intinya merupakan setiap orang tua yang menafkahi dua anak perempuan mereka sampai baligh. Maka pada hari kiamat kelak antar beliau, Nabi Muhammad Saw dan orang tua tersebut akan sangat dekat seperti dua jari yang didekatkan. Maka dari itu memiliki anak perempuan serta berupaya mendidiknya dengan baik akan mendatangkan syafaat dari Rasulullah Saw pada hari kiamat nanti. 

  • Dapat menjadi ladang pahala

Keistimewaan anak perempuan yang selanjutnya yaitu dapat menjadi ladang pahala. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena Memiliki anak perempuan dalam mendidiknya banyak sekali hambatan dan rintangan yang menghadang. Dalam islam sendiri perempuan diibaratkan perhiasaan yang paling berhaga didunia yang harus di didik dengan baik. Selain itu agar dapat memenuhi segala syariat yang telah ditentukan. 

  • Cerminan dari keluarga

Hal inilah yang sangat menentukan sekali sikap anak perempuan yang berpengaruh terhadap sikap orang tuanya sendiri. Jika dalam keluarga terdapat anak perempuan yang berahlaq mulia dan baik. Tentu besar kemungkinan hal ini berasal dari didikan orang tua yang sangat hebat dan gigih dalam mendidik anaknya. Sehingga dari dapat disimpulkan untuk keluarga yang memiliki anak perempuan, didiklah mereka dan berilah contoh yang baik agar nanti akan mendapatkan kebahagiaan untuk semuanya. 

  • Lebih mudah menyerap nasehat dan ilmu

Sikap perempuan yang lembut dan penuh kasih kasih sayang yang tinggi, menjadi salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh perempuan. Kita sendiri tahu bahwasannya anak perempuan sangat mudah nurut dan dalam ini tentu sangat memudahkan untuk menerima berbagai nasehat dan ilmu yang akan bermanfaat untuk kehidupan yang akan mendatang. Kehadirannya anak perempuan di tengah keluarga anda, sudah sepatutnya untuk anda syukuri dengan sedalam-dalamnya. Pasalnya anak perempuan dapat menyelamatkan dari siksa api neraka, ketika kita berhasil mendidiknya dengan syariat dan ketentuan islam. 

Maka dari itu semoga dengan adanya ulasan tentang keistimewaan anak perempuan ini, dapat menjadi bermanfaat bagi anda. Semoga anda dapat mendidika anak perempuan anda sebaik mungkin dan nantinya agar mendapatkan kebahagiaan yang hakiki.
 Baca Juga:  Meneladani Cara Nabi Muhammad Saw Dalam Mendidik Anak Yang Patut Kita Contoh

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar