Aladdin Mengintip Fakta Menarik Tentang Keindahan Gunung Bromo yang Wajib Anda Kunjungi | Kang Aladin

Mengintip Fakta Menarik Tentang Keindahan Gunung Bromo yang Wajib Anda Kunjungi

Bagi anda yang suka dengan keindahan panorama pegunungan atau penikmat sunrise atau sunset. Solusinya ada pada gunung bromo, Pegunungan yang masih aktif dan terletak di jawa timur. Jelas hal ini bukan menurut omongan belaka saja, melainkan terbukti keindahannya bahkan hingga ke seluruh penjuru dunia.


Apalagi sekarang sudah masuk musim liburan, pastinya jumlah pengunjung akan mengalami peningkatan yang sangat signifikat. Melihat gunung bromo adalah pegunungan yang sangat terkenal dan bahkan sering di jadikan film ftv atau pun layar lebar. untuk gunung bromo sendiri merupakan bagian dari tanamn nasional bromo tengger semeru yang terkenal akan hamparan padang pasirnya yang sangat luas.

Selain hamparan pasir yang sangat memanjakan pandangan, gunung bromo juga memiliki kawah yang sangat indah. Maka tidak heran para ahli dalam bidang pemotretan, selalu memenuhi tiap sudut gunung bromo untuk menyimpan keindahan alam gunung bromo dalam satu lensa. Namun apakah anda mengatahui tentang fakta menarik tentang gunung bromo?

Nah bagi anda yang tidak mengetahuinya, berikut adalah fakta menarik tentang gunung bromo yang perlu anda ketahui. Yaitu :
  • Upacara adat kasada di gunung bromo
Fakta menarik yang pertama yang terdapat di gunung bromo adalah adanya upacara adat kasada. Bagi anda yang senang dengan budaya indonesia, hal ini sepatutnya untuk diketahui dengan baik.  Upacara adat kasada ini bertujuan untuk melakukan pengorbanan hasil bumi yang didapatkan oleh masyakat sekitaran gunung bromo. Hewan ternak beserta hasil tani lainnya yang di jadikan korban untuk di lemparkan ke kawah gunung bromo tersebut.
  • Lokasi perjalanan gunung bromo
Bagi anda yang berasal dari arah probolinggo, kita bisa menggunakan bis menuju sukapura. Lalu kita akan menuju ke ngadisari dan di ngadisari naik kuda atau berjalan kaki menuju cemoro. Di sini kita dapat bermalam di penginapan yang telah di sediakan dan besok paginya berangkat menuju ke kawah gunung bromo yang bisa di lewati menggunakan jalan kaki ataupun naik penyewaan kuda oleh masyarakat setempat.

  • Menikmati keindahan matarhari terbit di gunung bromo.
Tujuan utama para pelancong yang datang mengunjung gunung bromo, pastinya ingin mengabadikan pemandangan indahnya alami gunung bromo. Salah satunya adalah pemandangan yang di nanti-nanti adalah indahnya matahari terbit. Bahkan keindahan matahari terbit gunung bromo sudah terkenal ke penjuru dunia. Maka dari itu tunggu apa lagi, segera datang ke gunung bromo dan jangan lupa membawa kamera paling bagus ya guys.

  • Sejarah terbentuknya gunung bromo
Pada awal mulanya terjadi letusan kecil yang mengeluarkan material vulkanik hingga terbentuk lembah besar serta dalam. Setelah itu kemudian terjadi letusan besar nan dahsyat yang mengeluarkan lebih dari 8 km material vulkanik yang menumpuk hingga sekarang menjadi lautan pasir. Sejarah mencatat bahwa gunung yang masih aktif ini sudah beberapa kali mengalami erupsi baik yang besar maupun kecil.

  • Wisata kuliner gunung bromo
Pastinya setelah anda menghabiskan waktu anda untuk menikmati keindahan sang pencipta di gunung bromo. Tentunya perut pun pasti menjadi lapar, ada beberapa olahan kuliner yang tidak boleh anda lewatkan jika sedang berkunjung ke gunung bromo. Salah satunya ada nasi aron yang terbuat dari jagung putin dan diberi tambahan sayuran . Selain itu ada juga kentang dan tahu, tempe bahkan ada juga ikan laut. Bagaimana apakan anda tertarik? yuk datang ke gunung bromo.

Dengan demikian itulah fakta menarik tentang keindahan gunung bromo yang wajib anda kunjungi.
 Baca Juga :  Akankah Ada Imamah Di Muka Bumi Jika Khilafah Di Tolak di Seluruh Muka Bumi

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar