Aladdin Inilah 7 Fakta Menarik Reuni Akbar 212 Yang Perlu Anda Ketahui | Kang Aladin

Inilah 7 Fakta Menarik Reuni Akbar 212 Yang Perlu Anda Ketahui

Jakarta , Minggu Tanggal 2 Desember 2018 Kawasan Monas dipenuhi Aksi Bela Islam yang mengadakan reuni akbar 2 tahun lalu yang berlangsung pada tahun 2016. Lautan manusia yang terdiri dari beberapa suku di seluruh indonesia bersatu dalam satu acara REUNI AKBAR 212. Acara tersebut berlangsung dengan aman dan lancar yang dihadiri oleh para ulama dan para tokoh lainnya. Sontak dengan adanya hal tersebut, membuat orang yang melihat lautan manusia ini merasa kagum dan merinding.



Mengapa tidak di kala umat islam seluruh Indonesia bersatu dan menyuarakan Takbir. Tentu hal ini menjadi hal yang sangat mengagumkan. Namun apakah tahu tentang fakta menarik tentang Reuni Akbar 212 tersebut/ Nah, teruntuk anda yang belum mengetahuinya. Di sini saya mengulang memori mengangumkan tersebut. Maka dari itu inilah 7 fakta menarik tentang REUNI AKBAR 212. Yaitu:

1.  Jumlah peserta yang luar biasa 

Antusias semangat para masyarakat seluruh indonesia dalam rangka acara reuni akbar 212 memang perlu di acungi jempol. Bagaimana tidak jumlah masa yang hadir dalam acara tersebut sama percis dengan 2 tahun kebelakang.  Orang tua maupun anak-anak hingga perempuan, termasuk kalangan para artis yang meramaikan acara tersebut. Sontak hal inilah yang menjadi banyak pujian dan detak kagum dari seluruh masayarakat indonesia.

2. Hadirnya calon Presiden Prabowo Subianto

Nomor urut 2 calon presiden Prabowo Subianto datang dalam menggunakan baju berwarna putih dan kaca mata hitam. Tidak ada kata-kata yang mengandung kampanye di dalamnya. Beliau hanya mengucapkan terima kasih karena sudah di undang oleh para panitia Reuni Akbar. Selain itu beliau juga hanya berbicara singkat dan berjanji tidak akan memanfaatkan momenteum Runi akbar tersebut.

3. Ajang mempererat tali persaudaraan dengan agama yang lain

Tidak hanya di hadiri oleh masa yang beragamakah islam saja. Melainkan ada masyarakat yang non muslim yang turut hadir dan meramaikan acara Reuni Akbar tersebut. Seperti politisi yang dari partai sekaligus petinggi partai Demokrat yang non mulim hadir dalam acara tersebut. Bahkan dia sendiri mengunggah video di akun sosial media nya.

4. Meningkatkan perekonomian

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adanya acara Reuni Akbar ini sangat bermanfaat dalam memajukan perekonomian. Khususnya daerah jakarta sendiri yang menjadi tuan rumah atas terselenggaranya Reuni Akbar tersebut. Selain itu juga beliau mengatakan dan melihat sendiri bahwa acara tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. 

5. Adanya bendera Tahuid yang bersatu dengan bendera Indonesia

Di tengah kasus pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang terjadi di Garut Jawa Barat. Para pelakunya sendiri sudah di tangkap dan di jebloskan ke dalam penjara. Keberadaan bendera Tauhid yang bersatu dengan bendera merah putih. Sontak menjadi pusat perhatian para peserta Reuni Akbar tersebut. 

6. Fonemena awan yang berbentuk lafaz allah

Fenomenda awan berbentuk lafaz Allah yang berlangsung ketika Reuni Akbar berlangsung. Tentu saja hal ini menjadi viral warna sosial media atas kejadian tersebut. Sontak hal ini langsung bergemuruh suara teriakan takbir dalam acara tersebut. Kejadian ini berlangsung pukul 08.00 WIB. Tentu saja fenomena ini sangat langka dan banyak orang yang mengabadikannya dalam handphone gengamnya.

7. Pengguna Kereta Listrik meningkat berkali lipat

Rasa terima kasih yang perlu di ucapkan kepada pihak PT Kereta Api Indonesia yang telah membantu atas kelancaran penumpang untuk menghadiri Reuni Akbar tersebut. Tercatat hampir 500% peningkatan penggunaan kereta listrik. Tentu jumlah tersebut sangatlah pantastis, alsannya memilih menggunakan kereta listrik adalah cepat dan aman untuk sampai ke tujuan.
Dengan demikianlah yang diatas merupakan 7 fakta menarik Reuni Akbar 212 yang perlu anda ketahui.
 Baca Juga : Aneka Makanan Penyembuh Penyakit Kista Yang Perlu Anda Ketahui

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar