Aladdin Tasik Selatan Berduka, Banjir Bandang Menyapu Bersih Cipatujah Hingga Jembatan Terputus | Kang Aladin

Tasik Selatan Berduka, Banjir Bandang Menyapu Bersih Cipatujah Hingga Jembatan Terputus

Untuk saat ini musim telah berganti setelah lama merasakan panasnya udara kemarau menjadi musim hujan. Dengan adanya turun hujan, tentunya banyak orang yang menyambutnya dengan suka cita. Hal ini dikarenakan kolam yang sudah kering dan pesawahan kembali di basahi oleh air. Namun, hujan yang turun terus menerus mengakibatkan banjir bandang sehingga jembatang penghubung antar desa terputus. 



Banjir bandang itu terjadi didaerah cipatujah pukul 04.00 WIB. Pada hari senin kota tasikmalaya dan kabupaten tasikmalaya dari pagi hingga malam terus menerus diguyur hujan. Mulai dari intensitas sedang hingga intensitas tinggi. Sehingga hal ini menimbulkan luapan-luapan dialiran sungai. Terutama di daerah cipatujah.

Adanya luapa aliran air sungai membuat desa Cikupa dan Desa Ciawi mengalami terendam. Barang-barang yang ada di dalam rumah pun belum sempat di evakuasi dikarenakan banjir datang secara mendadak. Akibat adanya lupapan tersebut, sekitar 50 kepala keluarga yang rumahnya mengalami terendam. Kejadian ini tentu menjadi musibah masyarakat kabupaten tasikmalaya yang perlu segera mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat.

Atas kejadian ini warga menemukan sosok korban banjir bandang dengan berjenis kelamin 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan dan orang hilang. Dengan cepat dan sigap para korban tersebu langsung mendapatkan proses identifikasi untuk menentukan identitas korban tersebut. Untuk masalah terputusnya jembatan di cipatujah tersebut.

Menurut Gubernur Jawa Bawar Ridwan Kamil mengatakan" pembangunan jembatan darurat dengan baja segera dikirim secepatnya ke cipatujah. Dan insya allah akan selesai dalam kurun waktu 2-3 hari. Hal ini bertujuan agar perekonomian di daerah kembali berjalan seperti sedia kala" Demikian menurut Gubernur Jawa Barat Kang Ridwal Kamil sapaannya. 

Selain musibah banjir ini terjadi dikecamatan cipatujah, kabupaten pangandaran pun sama mengalami kejadiaan naas tersebut. Kurang lebih empat kacamatan mengalami terendam atas dampak dari curah hujan yang tinggi. Keempat kecamatan tersebut meliputi kecamatan parigi, cijulang, Sidamulih dan kecamatan pangandaran.
Dengan andanya kejadian ini kita dapat memetik hikmah atas kejadian tersebut. Bahwasannya untuk saat ini alam sedang tidak bersahabat dengan kita. Maka dari itu kita seharusnya untuk lebih dekat lagi dengan sang pencipta agar terhindar dari berbagai macam bencana tersebut.
Baca Juga :

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar