Aladdin Kisah Tragis Pemuda Yang Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri Di Tasikmalaya | Kang Aladin

Kisah Tragis Pemuda Yang Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri Di Tasikmalaya

Pada tanggal 27 november 2018 pada siang hari telah terjadi kisah tragis. Seorang pemuda yang memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kejadian ini berlokasikan di kebun ex PT DAHANA jalan Letkol Basir Surya. Kecamatan Cibereum, Kelurahan Setiaratu. Penemuan sosok mayat pemuda yang tergantung tanpa ada tanda indentitas satu pun. Berawal dari anggota Lanud Wiriadinata yang sedang melakukan patroli rutin dengan jalan kaki. 


Menurut para saksi Rudi Joko Santo, Praka Dede Wahyudidan Kopda Mustafiqin Huda. Penemuan mayat seorang pemuda ditemukan pukul 11.35 WIB. Ketiga saksi itu merasa curiga akan sosok pria yang sedang ada di tengah kebun. Lalu pada saksi mendekatinya dengan segera dan akhirnya dengan perasaan yang kaget. Ketiga orang tersebut menemukan sosok mayat pemuda yang sedang tergantung dengan mengenakan kaos berwarna hitam yang terikat ke batang pohon nangka. 

Sontak hal ini segera langsung menghubungi pihak Polsek Cibereum, untuk mendapatkan tindakan yang lebih lanjut. Sosok pemuda yang tidak memiliki identitas ini memiliki ciri-ciri berkulit sawo matang. Selain itu usianya berkisar 30 tahun dan memiliki tinggi badan 170 cm serta rambut lurus. Kemudian sosok mayat pemuda itu dibawa ke RSU Dr. Sukarjo Kota Tasikmalaya. Untuk mengungkap indentitas korban yang di duga gantung diri tersebut menggunakan alat Mambis. Untuk alat Mambis ini adalah alat identifikasi dengan sistem multibiometrik otomatis. 

Penggunaan alat tersebut hanya memerlukan sidik jari. Tujuannya untuk merekam data pribadi pemilik sidik jari tersebut. Maka dari itu dengan adanya penggunaan teknologi canggih tersebut. Dapat mengungkap korban itu dengan mudah dan cepat. Tentunya berkat adannya alat Mambis, tentu saja dapat mengungkap kasus-kasus kejahatan yang terjadi dimana-mana. Banyak sekali asalan-alasan umum yang membuat orang melakukan hal diluar batas. Seperti depresi, kelainan mental, kisah asmara dan lain-lain.
Dengan demikian kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini bahwa segala sesuatu harus dipikirkan terlebih dahulu secara matang. Bentengilah dengan keimanan yang kuat agar kejadian seperti diatas terulang kembali. Sekian dari saya dan terima kasih.
Baca Juga :  Ini Alasannya Kurang Tidur Dapat Akibatkan Penyakit Stroke

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

1 komentar:

  1. Terus korban gantung diri tersebut orang mna. Apakah sudah d ketahui indentitas nya

    BalasHapus