Aladdin Bungkamnya Jokowi Saat Di Tanya Aksi Guru Honorer Di Depan Istana | Kang Aladin

Bungkamnya Jokowi Saat Di Tanya Aksi Guru Honorer Di Depan Istana




Pada Hari Selasa tanggal 30 Oktober 2018, hari dimana para guru honorer mengaspirasikan pendapatnya dengan berdemo. Mereka menuntut untuk di sejahterakan dalam hal hak untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Mereka berpendapat bahwa CPNS tidak adil karena Guru Honorer yang berusia dibawah 35 tahun yang bisa mengikutinya.

Aksi tersebut berlang sangat lama sampai ke tanggal 31 Oktober 2018. Alih-alih ingin bertemu Presiden, nampaknya bertepuk sebelah tangan. Lantas Presiden pun tidak menemui para guru honorer tersebut. Mungkin karena agendanya yang sangat padat.


Ketua Forum Honorer K2 Indonesia mengatakan bahwa ada sebanyak 70.000 orang honorer dari 34 Provinsi yang rela untuk menuntut haknya. Istilahnya mereka rela tidur di depan Istana, bayar sewa bus jadi mahal karena ingin mendapat jawaban dari Jokowi yakni sang Presiden.

Namun apa yang mereka dapatkan? Presiden Jokowi tak Kunjung menemui mereka. Para Guru Honorer Cenderung Kecewa di karenakan Sang Presiden yang di kenal suka blusukan tersebut tidak nampak batang hidungnya pun.

Memang di masa-masa kampanye Presiden Jokowi menjanjikan beberapa gagasan ide-ide, dan salah satunya mensejahterakan Honorer. Mungkin dengan agendanya yang padat dan banyak program-program yang sedang dalam percepatan menjadikan janji yang ingin mensejahterakan guru honorer belum terselesaikan.

Kutipan ini tidak lah bermaksud menjelekan Individu, Namun di negara yang " Katanya " demokrasi ini rakyat juga bisa berpendapat. Semoga dengan kritikan ini menjadi pelecut bagi para aparatur Negara yang di bayar oleh rakyat untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. 

Rakyat menunggu kerja nyata bukan hanya omong kosong belaka. Negara ini bermimpi untuk menjadi negara hebat itu sangatlah cita-cita yang Mulia, namun jangan jadikan negara ini hanya negara dongeng belaka, yang penguasanya mengubar janji tanpa tindakan yang nyata. Sekian artikel dari kang Aladin Semoga Bermanfaat......

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar