Aladdin Berkat Kerja Keras Dari Petugas Gabungan Dan Basarnas Akhirnya Black Box Ditemukan | Kang Aladin

Berkat Kerja Keras Dari Petugas Gabungan Dan Basarnas Akhirnya Black Box Ditemukan

Kamis, Tanggal 01 November 2018 Pukul 11.00 WIB. Kotam hitam atau Black Box dari pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami musibah terjatuhnya di perairan Karawang, Jawa Barat. Sontak Hal ini tentunya menjadi kabar yang sangat penting untuk mengungkap kejadian sebelum terjadinya kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 tersebut. 


Pastinya rasa terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para petugas gabungan dan basarnas atas di temukannya kotak hitam tersebut. Kebenaran kabar dari di temukannya kotak hitam di perkuat oleh tim penyelam dari Batalyon Intai Amfibi TNI AL. Menurutnya Kotak hitam ini telah di temukan dan di angkat oleh kapal Baruna Jaya 1. 

Ringkas cerita kotak hitam ini berhasil di temukan di dasar laut. Berkat kecanggihan ilmu teknologi, tentunya dapat memudahkan segala sesuatu untuk menuntaskan berbagai macam masalah. Salah satunya yang menjadi perhatian adalah alat penangkap sinyal atau yang di sebut dengan " ping locator " Di mana alat ini di fungsikan untuk menangkap sinyal yang di pancarkan oleh kotam hitam tersebut. 

Namun pada saat mencari kotak hitam itu para petugas gabungan dan basarnas. Tentu saja banyak sekali kendala yang menghadang, salah satunya adalah arus laut yang deras dan kuat yang mengakibatkan proses pencarian kotak hitam mengalami hambatan. Kapal yang memiliki bobot puluhan ton juga dapat di geser dengan mudah oleh derasnya air laut menurut para petugas.

Berkat kegigihan dan kerja keras para petugas pencari kotak hitam itu, akhirnya kotak hitam berhasil di temukan. Dengan perasaan yang bahagia, kemudian kotak hitam tersebut di angkat ke permukaan laut dengan susah payah. Karena pada saat itu arus laut sangat kuat dan deras.

Nah, hikmah dari kejadian ini dapat di simpulkan. Bahwa dengan bekerja keras dan niat tulus. Maka usahapun akan membuahkan hasil yang memuaskan. Semoga dengan adanya peristiwa ini tentunya kita memperbanyak mengingat maut dan rajin beribadah. Karena pastinya maut akan menjemput dan kapan waktunya itu biarlah menjadi rahasia sang pencipta.



kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar