Aladdin 7 Gunung Terindah Yang Ada Di Jawa Barat Yang Paling Di Sukai Para Pendaki | Kang Aladin

7 Gunung Terindah Yang Ada Di Jawa Barat Yang Paling Di Sukai Para Pendaki

Jawa barat adalah sebuah provinsi dimana didalamnya terdapat keunikan budaya masyarakatnya, kulinernya hingga tempat wisatanya. Salah satunya adalah gunung-gunung yang menjulang tinggi didataran provinsi jawa barat. Banyak sekali pegungungan di daerah jawa barat yang kondisinya masih aktif atau tidak yang kerap dijadikan spot para pendaki. 


Tentu saja konsisi geografis yang berbeda menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki untuk menikmati keindahan alami tersebut. Mulai dari gunung yang menawarkan hutan belantara didalamnya dan ada juga lerengnya yang menjadi tantangan yang menjadi penyemangat para pendaki. Maka dari itu inilah 7 gunung terindah yang ada di jawa barat yang paling di sukai para pendaki. Di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Gunung Guntur 

Salah satu gunung terindah kesukaan para pendaki yang pertama adalah gunung guntur. Gunung guntur merupakan salah satu gunung yang memiliki ketinggian 2.249 meter diatas permukaan air laut. Kondisi tanah yang berkerikil dan pemandangan yang eksotis.


Membuat para pendaki jatuh hati pada gunung guntur tersebut. Selain itu flora dan fauna yang terdapat digunung guntur ini masih sangat terjaga dan pastinya jika sedang mendaki gunung guntur. Pastinya akan banyak menemukan flora dan fauna khas gunung guntur tersebut.  Namun bagi anda yang ingin mendaki gunung guntur. Di sarankan untuk melihat situasi cuacanya terlebih dahulu agar melakukan persiapan mental maupun fisik dapat di siapkan semaksimal mungkin.


2. Gunung papandayan

Gunung terindah yang selanjutnya yang wajib anda konjungi adalah gunung papandayan. Tempat wisata ini tentunya sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat akan keindahannya. Gunung yang terletak di Garut Jawa Barat sangat ramai di konjungi para pendaki, apalagi pada saat musim liburan datang. pastinya destinasi yang satu ini menjadi agenda yang pertama yang harus dikunjungi. 


Ketinggian yang dimiliki gunung papandayan ini sekitar 2.622 meter diatas permukaan laut. Keunikan dari papandayan tidak sampai disitu saja, gunung papandayan ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Apalagi hutam mati dan hamparan bunga itulah yang sangat diburu para potographer untuk memotret kenangan disana. 

3. Gunung Ciremai

Gunung terindah yang selanjutnya yang ada di jawa barat adalah gunung ciremai. Memang gunung ini sangat pamiliar ditengah masyarakat bahkan ke luar negeri. Keelokan gunung ceremai memang  tidak bisa diunggapkan melalui kata-kata. Hanya bisa diungkapkan dengan perasaan bahagian yang luar biasa ketika kita berhasil menaklukan gunung ciremai tersebut.


Julukan yang sangat sering didegngar ditelinga masyarakat tentang gunung ciremai adalah gunung paling tinggi dijawa barat. MEmang keberadaan julukan tersebut benar adanya. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.078 meter diatas permukaan laut. Maka para pendaki kurang lebih memerlukan waktu 12 jam untuk menaklukan gunung tertinggi dijawa barat tersebut. 

4. Gunung cikuray

Gunung cikuray adalah gunung yang terdapat di kabupaten garut yang tepatnya di daerah Dayeuhmanggung jawa barat. Dengan ketinggian 2.821 meter diatas laut, gunung cikuray memiliki keindahan yang khas  dan wajib untuk anda kunjungi bersama teman ataupun pasangan anda. Namun jika anda berniat untuk mendaki gunung cikuray, pastinya harus mepersiapkan peralatan yang lengkap dan baju-baju super tebal.


Hal ini karenakan pada malam tentunya suhu diatas pegunungan cikuray sangatlah dingin. Rasa lelah seharian mendaki, pastinya di tengah perjalanan anda akan mendapatkan rintangan yang sangat menguras tenaga. Bahkan ada yang sampai-sampai tidak kuat untuk melanjukan mendaki gunung tersebut. Namun ketahuilah, jika anda sudah datang dan berhasil menaklukan gunung tersebut. Anda akan melihat kuasa sang pencipta yang begitu indah.

5. Gunung gede pangarango

Gunung terindah yang 5 yang ada di jawa barat yang wajib anda daki adalah gunung gede pangarango. Gunung gede ini memiliki ketinggian diatas 3.019 meter diatas permukaan laut. Tahukan anda tempat ini terdapat bunga edelwei dengan pemandangan yang sangat luar biasa indah. Sehingga gunung gede pangarango kerap mendapat julukan tempat paling romatis.


Tentu saja hal ini menjadi rekomendasi untuk kalian pencinta alam untuk berpoto romantis dengan pasangan anda. Karena tempat ini sangat cocok sekali untuk anda. Maka dari itu untuk dari sekarang bagi anda yang sangat ingin mendaki gunung tersebut. Persiapkanlah bekal, mental dan tentu saja fisik yang sangat prima. Kurang lebih 8 jam dari bawah untuk bisa sampai ke puncak gunung tersebut.

6. Gunung Galunggung

Kabupaten Tasikmalaya jawa barat juga memiliki pegunungan yang sangat indah dan wajib anda kunjungi. Yaitu gunung galunggung. Ketinggian gunung galunggung sekitar 2.167 meter diatas permukaan laut. Bagi para pendaki pemula disarankan untuk mencobanya ke gunung galunggung. Hal ini dikarenakan gunung ini sangat aman dan jalur menuju puncak sangat mudah dan tidaklah seberat pegunungan lainnya. 


Perlu anda ketahui, untuk saat ini gunung galunggung melalami perubahan. Dimana di dalamnya terdapat wisata spot poto yang sangat bagus pada malam hari dan tentunya pemadian air panasnya yang sangat terkenal itu. Hanya bermodalkan fisik yang kuat dan mental anda dap[at menaklukan gunung galunggung dengan cepat. 

7. Gunung lembu

Dan untuk gunung terindah yang ada dijawa barat yang terakhir adalah gunung lembu. Di gunung ini kamu dapat melihat secara jelas  waduk jati luhur dari ketinggian gunung tersebut. Untuk menuju puncak dari pada gunung tersebut sangat lah mudah. Ketinggian yang dimiliki gunung lembu tersebut sekitar 792 mdpl tentu tidak setinggi gunung-gunung sebelumnya. 


Bagi anda yang berkeinginan untuk mendaki gunung lembu. Letaknya di desa panyindangan, kecamatan sukatani, kabupaten purwakarta jawa barat. Namun jika anda ingin menikmati keindahan pemandangan gunung lembu ini, anda hanya datang dan mendaki pada malam hari. Pesona waduk jatiluhur dan bercak terang dari lampu-lampu dari ketinggian. Tentu menambah daya indah pemandangan gunung lembu tersebut.
Itulah 7 gunung terindah yang ada di jawa barat yang paling di sukai para pendaki. Semoga dengan adanya artikel ini agenda berwisata anda bertambah. Sekian dan terima kasih.
 Baca Juga :  Bahaya Rebusan Air Pembalut Wanita Untuk Kesehatan

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar