Aladdin Mengintip Kisah Sukses Sandiaga Salahudin Uno | Kang Aladin

Mengintip Kisah Sukses Sandiaga Salahudin Uno

Sontak nama sandiaga uno saat ini telah ramai di bicarakan tentang pencalonan wakil presiden bersama prabowo subianto. Keribadiannya yang kalem dan memiliki paras yang ganteng tentu saja popularitas sandiaga uno semakin tak terbendung. Namun, sebelum sukses seperti sekarang ini  sandiaga uno tentunya memiliki perjuangan-perjuangan yang patut di contoh oleh generasi muda.


Sandiaga salahudin uno lahir di riau tanggal 28 juni 1969 yang merupakan pengusaha sekaligus politikus. Sejak kecil ia banyak menghabiskan waktunya seperti anak kecil umumnya yaitu bermain di tempat kelahirannya. Ia sendiri merupakan anak bungsu dari dua bersaudara dari pasangan Razif Halik Uno dan Rachmini Rachman. Pada tahun 1970 ia dan keluarganya mencari kehidupan baru ke jakarta.

Sosok sandiaga uno sendiri memulai petualangan karirnya sebagai karyawan di Bank Summa pada tahun 1990. Lalu selepas itu ia berhasil mendapatkan pendidikan gratis untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat. Berkat kecerdasannya itulah ia berhasil lulus dengan nilai ifk tertinggi diantara teman-teman mereka. Sehingga ia dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan di singapura sebagai Manager investasi di perusahaannya tersebut.

Namun tidak lama bekerja di perusaahnya itu ia kemudian pindah ke kanada sebagai Executive Vice Presindet NTI yang berpenghasilan sekitar kurang lebih US$ 8.000 perbulan. Tentu sangat pantastik bukan melihat gaji pertama sandiaga uno ini, namun sayangnya ketika itu pada tahun 1997 krisis moneter melanda yang akibatnya perusahaan sandiaga uno ini mengalami kebangkrutan. 

Tidak lama kemudian ia pun pulang ke rumah tempat tinggalnya yang ada di indonesia dengan status pengangguran. Di dalam hati beliau tentu tidak terpikirkan menjadi pengusaha. Setelah menjadi pengangguran yang cukup lama ia kemudian memulai membuka bisnis baru bersama teman SMAnya dulu.  Berbekal ilmu kepandaian yang ia miliki tentu saja bisnisnya itu mengalami kesuksesan yang sangat pesat.

Di mana perusahaan yang di garap olehnya itu bergerak di bidang menghimpun modal investor untuk memindahkan perusahaan-perusahaan yang sedang mengalami permasalahan keuangan. Kemudian perusahaan yang sedang mengalami permasalahan tersebut di perbaiki dan di olah lagi menjadi baik. Sehingga setelah perusahaan kembali seperti semula lalu perusahaan itu di jual dengan harga yang berkali lipat. 

Dengan demikian pada tahun 2009 ia berhasil mengambil alih 12 perusahaan yang bergerak di bidang keuangan. Namun ada beberapa perusahaan milikinya itu sudah di jual kembali. Tentu kesuksesan yang dia raih saat ini berkat dorongan dan suport dari keluarga tercinta terutama dari sosok ibu yang beliau sangat menyayanginya. 
Beliau sendiri berpesan untuk generasi muda" untuk membangun sebuah usaha memang bukan hal yang mudah, namun itu semua tidak akan sulit jika di dalam hati telah di tanamkan kemauan yang kuat, etos kerja yang kuat serta banyak berdoa untuk di permudahkan dalam membangun sebuah usaha." Semoga dapat menginspirasi untuk kita semua.
Baca Juga : Khabib Nurmagomadov Tantang Petinju Sekelas Mayweather

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar