Aladdin Khasiat Bubuk Kopi Sebagai Obat Luka Alami Yang Perlu Anda Coba | Kang Aladin

Khasiat Bubuk Kopi Sebagai Obat Luka Alami Yang Perlu Anda Coba

Khasiat bubuk kopi sebagai obat luka alami itu benar adanya, memang sebagian orang belum mengetahuinya. Hal ini tidak semata-mata untuk di konsumsi saja, akan tetapi sangat baik juga dalam mengatasi masalah kesehatan. Salah satunya adalah sering di jadikan obat luka alami. Pastinya semua orang pernah mengalami luka baik luka bernanah atau pun lecet karena terjatuh dan kecelakaan.


Sebagian masyarakat jika mengalami luka pastinya selalu menggunakan obat betadine sebagai pertolongan pertama. Tentu hal itu sangat klasik kadang kala untuk menyembuhkan luka membutuhkan waktu yang lama. Namun ketahuilah selain betadine gunakanlah bubuk kopi sebagai pengering luka dalam semalam. 

Tentu sangat singkat bukan, apalagi harga dari bubuk kopi ini sangatlah murah dan banyak di jual di pasaran. Berbeda dengan obat merah biasanya yang jika terkena air, tentu luka yang di alami akan menjadi basah dan menjadi kering. Sedangkan dengan bubuk kopi seketika itu anda memakainya, hanya hitungan menit luka yang anda alami akan kering dan keesokan harinya dapat mengelupas dengan sendirinya.

Kandungan Kopi Untuk Luka 

Kandungan di dalam bubuk kopi terdapat senyawa anti bakteri, anti oksidan dan anti inflamasi. Dengan adanya hal tersebut tentu luka yang kita alami dapat dengan mudahnya di atasi menggunakan bubuk kopi. Lalu luka apa saja yang dapat di atasi oleh bubuk kopi? Mengenai luka yang bisa di atasi oleh bubuk kopi hampir semua luka dapat di atasi. 

Oleh karena itu bubuk kopi memiliki sifat yang sama dengan obat betadine untuk menuntaskan luka dengan baik. Tentu dengan adanya hal itu membuat sebagian masyarakat lebih banyak menggunakan bubuk kopi di bandingkan dengan betadine. Selain murah, cara menggunakannya pun sangatlah mudah dan terbukti ampuh. 

Cara Menggunakan Bubuk kopi Untuk Mengobati Luka

Mengenai caranya sangatlah mudah dan tidak perlu mendapatkan pertolongan dari orang lain. Mengenai jenis luka tentu dapat di golongkan menjadi 2 bagian. Ada yang tidak di sengaja dan ada juga yang di sengaja. Adapun luka yang tidak di sengaja yaitu luka pembedahan dan luka paparan radiasi. Sedangkan luka yang di sengaja meliputi gesekan dengan benda tajam, luka tusukan, dan akibat dari alat-alat perawatan luka. 

Cara menggunakannya yaitu:

  • Luka yang anda alami sebaiknya bersihkan terlebih dahulu menggunakan air hangat. 
  • Jika hal itu sudah dilakukan kemudian luka tersebut
  • Keringkan menggunakan kasa yang tipis saja, jangan yang tebal.
  • Lalu taburkan secara merata bubuk kopi itu pada luka tersebut.
  • Tunggu hingga kering dan hindarilah gesekan dengan benda lain, apalagi terkena air itu tidak boleh terjadi.
  • Lakukan cara tersebut secara rutin pada luka yang anda alami tersebut.

Nah, itulah beberapa cara menggunakan bubuk kopi sebagai cara alami untuk mengatasi luka dengan singkat.  Namun, ada hal yang harus anda ketahui. Pada saat luka telah mengering, hindarilah untuk mengorek luka yang kering itu untuk mempercepat penyembuhan. Akan tetapi hal itu akan muncul bekas luka yang sulit untuk di hilangkan.
Dengan demikian itulah khasiat bubuk kopi sebagai obat luka alami yang perlu anda coba. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda untuk mengobati luka dengan baik tanpa menggunakan resep dokter.
 Baca Juga :  7 Tanaman Alami Yang Dapat Memutihkan Selangkangan Yang Paling Banyak Di Cari

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar