Aladdin Hari Demi Hari Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah, Mengapa Hal Ini Bisa Terjadi? | Kang Aladin

Hari Demi Hari Nilai Tukar Rupiah Terus Melemah, Mengapa Hal Ini Bisa Terjadi?

Lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Seikat Tentu saja berpengaruh buruk pada perekonomian indonesia. Pasalnya untuk saat ini Kurang lebih sekitar Rp 15.190 perdolar. Tentunya hal ini menjadi pukulan berat bagi bangsa indonesia mengenai lemahnya tukar rupiah tersebut. Hal ini sangat menguntungkan sekali bagi orang yang memiliki mata uang dolar untuk di tukarkan dengan rupiah.


Penyebab rupiah hari demi hari terus menurun adalah naiknya suku bunga acuan oleh bank sentral Amerika Serikat. Namun selain itu kurang optimalnya kinerja perdagangan dan sentimen domestik. Nah, lantas apakah hal ini akan berpengaruh terhadap perekomian indonesia? Tentu saja sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian indonesia. Salah satunya indonesia mengalami kesulitan untuk melunasi utang luar negeri yang saat ini mencapai Rp 5000 Triliun lebih. 

Tentu sangat luar biasa bukan. Hal ini tentunya harga kebutuhan dan bbm mengalami kenaikan.  Namun di balik keterpurukan rupiah, ternyata ada keuntungan yang wajib anda ketahui di antaranya adalah para eksportir akan mendapatkan keuntungan yang lumayan tinggi, produk asli indonesia meningkat di negeri sendiri, dapat mendidik masyarakat untuk mendidik hemat dan tempat pariwisata yang ada di indonesia mengalami peningkatan jumlah pengunjung turis asing. 

Selain itu karyawan yang di gajih menggunakan dolar, tentu saja akan mendapatkan keuntungan yang berkali lipat. Maka dari setidaknya hal ini menjadi urusan para pemimpin negara indonesia ini untuk menangani masalah ini dengan cepat. Namun, jika hal ini tidak dapat di atasi tentu saja negara indonesia akan di kuasai oleh negara lain.




kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar