Aladdin Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas Secara Alami Tanpa Obat | Kang Aladin

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas Secara Alami Tanpa Obat

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas Secara Alami - Memiliki bibir merah merona dan sexy merupakan impian bagi semua orang termasuk dengan wanita. Hal ini merupakan penunjang untuk bersemangat dalam menghadapi kesehariannya. Biasanya warna bibir merah yang mencolok tentu menjadi pokus utama para kaum pria. Pasalnya kulit bibir merupakan faktor yang sangat penting untuk di jaga dan di rawat dengan baik.


Akan tetapi masalah kerap datang dan menghantui para wanita yang dapat mengganggu penampilan. Salah satunya yaitu mengalami kulit bibir kering dan mengelupas. Tentu keberadaan masalah tersebut bagi wanita merupakan musibah yang harus segera di atasi. Karena jika tidak, tentu bertemu dengan seseorang akan merasa kurang percaya diri dan merasa malu.

Dengan adanya masalah kesehatan itu tentu di sini saya bermaksud ingin membantu anda dengan mengupas bagaimana cara mengatasi bibir kering dan mengeluopas secara alami. Tentu hal ini sangat gampang sekali untuk anda melakukannya di rumah tanpa obat. Namun, masalah kesehatan ini tidak dapat muncul serta merta dengan sendirinya.

Pastinya ada beberapa penyebab bibir menjadi kering dan mengelupas. Biasanya masalah ini kerap muncul ketika kondisi tubuh kita mengalami kekurangan asupan vitamin C di dalam tubuh. Maka dari itu berikut ini ada beberapa penyebab bibir kering dan mengelupas. Untuk penjelasannya ada di bawah ini.

Penyebab Bibir Kering Dan Mengelupas

Mengenai penyebab bibir kering telah saya sebutkan sebelumnya yakni mengalami kekurangan asupan vitamin C. Namun tidak hanya itu saja, tapi ada penyebab lainnya yang dapat menyebabkan bibir kering dan mengelupas. Seperti kurang minum, kebiasaan merokok, Penggunaan lisptik terlalu berlebihan, pengaruh dari obat-obatan dan stres yang berlebihan. Nah, itulah penyebabnya mengenai ulasannya ada di bawah ini.

  • Kurang minum
Penyebab yang pertama bibir kering dan mengelupas adalah kurang minum. Kurangnya asupan cairan di dalam tubuh kita, membuat tubuh kita di ambang dalam masalah yang serius. Salah satunya mengalami dehidrasi dan penyakit ginjal. Tentu hal tersebut sangat menakutkan sekali, melihat hal sepele ini kerap di abaikan di tengah masyarakat. Maka dari itu sebelum terlambat segeralah perbanyak minum air putih. 
  • Kebiasaan merokok 
Penyebab yang selanjutnya ada kebiasaan merokok. Tentu orang yang sering melakukan kebiasaan itu lihat saja permukaan bibirnya, mengalami kering dan mengelupas serta warnanya sangat hitam. Hal tersebut di karena kan bibir mereka sering terkan paparan asap rokok. Di mana untuk asap rokok sangatlah berbahaya dan sering mengakibatkan kerusakan organ di dalam tubuh secara perlahan.
  • Penggunaan lipstik berlebihan 
Memang solusi terbaik untuk memerahkan warna bibir adalah dengan menggunakan lipstik.  Namun, jika penggunaannya secara berlebihan tentu tidak akan baik untuk kesehatan di antaranya dapat mengakibatkan bibir menjadi kering dan mengelupas. Apabila hal ini terus di gunakan maka akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan bibir.

  • Pengaruh dari obat-obatan
Penggunaan obat-obatan memang salah satu penyebab utama bibir mengalami kering dan mengelupas. Tidak hanya itu efek samping dari penggunaan obat-obatan yang berlebihan tentu sangat berbahaya bagi kesehatan. Maka tak heran kita kerap melihat orang yang meninggal dunia akibat dari operdosis penggunaan obat-obatan. Maka dari itu untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, segeralah berhenti menggunakan obat-obatan tertentu. 
  • Stres yang belebihan 
Dan untuk penyebab yang terakhir adalah stres yang berlebihan. Tentu hal ini sangat berbahaya sekali dan perlu kita hindari. Selain dapat mengakibatkan kulit bibir menjadi kering dan mengelupas, penyakit yang berbahaya lainnya juga dapat timbul karena di akibatkan oleh stres yang belebihan. Seperti darah tinggi, serangan jantung dan stroke.

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Mengelupas Secara Alami

Setelah kita mengetahui tentang penyebab bibir kering dan mengelupas. Selanjutnya yaitu kita akan membahas tentang cara mengatasi bibir kering dan mengelupas secara alami. Mengatasi bibir kering ada 2 cara yaitu ada yang menggunakan obat-obatan dan ada yang menggunakan alami. Akan tetapi di sini saya akan mengupas cara alami. Selain aman juga mudah untuk di aplikasikan di rumah. Nah, maka dari itu inilah cara alami untuk mengatasi bibir kering dan mengelupas. Yaitu:

  • Madu
Cara mengatasi bibir kering dan mengelupas yang pertama adalah menggunakan madu. Tentu untuk menemukan madu di pasaran tidak lah sulit. Mengapa dengan madu? hal ini karena madu memiliki manfaaat untuk meregenerasi kulit dengan baik dan cepat. Sehingga sangat cocok untuk mengatasi bibir kering dan mengelupas.  Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan madu secara rutin ke bagian kulit yang bermasalah. Tunggu hingga kering dan basuhlah menggunakan air hangat.

  • Tomat 
Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam tomat sehingga sangat ampuh untuk mengatasi panas dalam tubuh. Namun, selain itu juga jika anda mengalami bibir kering dan mengelupas tentu dengan tomat dapat di atasinya dengan mudah. Caranya pun sangat mudah sekali yang dengan menggosokan atau mengempelkan irisan tomat pada bibir anda. 

  • Jeruk 
Cara mengatasi bibir kering yang selanjutnya adalah jeruk. Sudah pasti kandungan jeruk terdapat vitamin C yang paling tinggi. Sehingga jeruk dapat mengatasi masalah kesehatan dengan singkat. Untuk cara mengolahnya pun banyak sekali caranya. Yaitu bisa di buatkan jus atau pun di konsumsi secara langsung tanpa menggunakan tambahan apa pun.

  • Perbanyak minum air putih
Tentu penyebab bibir kering dan mengelupasa adalah kekurangan cairan dalam tubuh atau kurang minum. Nah, solusinya yaitu dengan memperbanyak minum air putih maka bibir kering yang anda alami akan sembuh. Tidak hanya sampai di situ saja keuntungan yang di dapatkan ketika anda dapat memenuhi cairan di dalam tubuh. Salah satunya dapat menurunkan berat badan dan terhindar dari penyakit ginjal.

  • Lidah buaya
Untuk cara mengatasi bibir kering dan mengelupas yang terakhir adalah dengan lidah buaya. Tumbuhan ini terkenal akan khasiatnya yang sangat baik untuk mengatasi permasalahan kulit dengan baik. Salah satunya dapat mengatasi bibir kering dan mengelupas. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan gelnya pada bibir anda secara rutin.

Demikianlah kelima cara mengatasi bibir kering dan mengelupas secara alami tanpa obat. Semoga dengan adanya ulasan yang satu ini sapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan bibir anda.
 Baca Juga:  Cara Mengatasi Hidung Mampet Sebelah Secara Alami Tanpa Obat

 


kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar