Aladdin 7 Tempat Wisata Kekinian Di Lembang | Kang Aladin

7 Tempat Wisata Kekinian Di Lembang

7 Tempat Wisata Kekinian Di Lembang - kota bandung merupakan tempat wisata paling banyak di minati oleh wisatawan lokal maupun asing. Salah satunya adalah lembang. Lembang menjadi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi bersama keluarga maupun pasangan anda. Kawasannya yang berbukit tentu saja membuat banyak orang menyukainya. Alasannya udaranya yang sejuk dan nyaman untuk di jadikan tempat berkumpul bersama keluarga ataupun pasangannya.



Hal ini juga di permudahkan dengan adanya jalur akses kendaraan yang sangat mudah, penginapan, restoran, transportasi. Tentu saja dengan adanya hal itu banyak orang yang merasakan nyaman dan aman ketika berlibur ke daerah lembang. Dan ada satu hal yang perlu anda ketahui dengan baik, mengenai tiket atau harga masuk ke tempat wisata di lembang tentunya sangat bersahabat dengan kantong anda pecinta traveling. Oleh sebab itu yuk kita simak 7 tempat wisata kekinian di lembang yang ada di bawah ini.

7 Tempat Wisata Kekinian Di Lembang

  • Dusun bambu
Tempat wisata yang sangat paling banyak di kunjungi adalah dusun bambu. Hal ini di karenakan tempatnya yang jauh di keramaian kota dan suasananya memang sangat bagus sekali untuk berkumpul sanak keluarga. Di area dusun bambu terdapat beberapa tempat yang dapat membuat anda betah lama-lama di dusun bambu. Salah satunya adalah tempat belanja, permainan, hingga penginapan yang unik langsung menghadap ke danau buatan tersebut.  



Panorama yang khas pedesaan yang di usung di dalam dusun bambu tersebut. Membuat destinasi dusun bambu ini tidak sepi dari pengunjung. Apalagi yang khususnya sudah memiliki pasanagan tempat ini menjadi rekomendasi paling bagus untuk anda kunjungi. Tidak heran tempat yang indah dan romantis ini kerap di jadikan acara resepsi melamar oleh sebagian orang. Tentu saja hal ini membuat anda menjadi penasaran saja dan ingin berkunjungnya saja.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke dusun bambu alamat lengkapnya terdapat di Jl. Kolonel  Masturi Km 11, Cisaura, Lembang, kabupaten bandung barat, Tempat wisata ini di buka mulai sari pukul 08.00 - 21.00 WIB. Untuk tiketnya sendiri sangat murah yakni Rp 15.000,00 ( NAmun harga bisa berubah apabila dalam waktu tertentu. 

  • Farm House Susu Lembang
Destinasi wisata kekinian selanjutnya yang kekinian di lembang adalah Farm House Susu Lembang. Tempat wisata ini mengusung konsep ala Eropa yang di mana pengunjung akan di manjakan suasana pedesaan  dan suasana peternakan yang bisanya kita temui di eropa. Sehingga tempat ini menjadi tempat spot untuk selpe terbaik. Di dalam area wisata ini anda akan menemukan faslitas lainnya seperti rumah hobbit, gembok cinta yang terinspirasi dari jembatan yang ada di paris.



Namun di dalam objek wisata ini anda dapat menyewa pakaian khas gadis eropa pada jaman dahulu. Tentunya sangat bagus sekali bukan? Namun apabila telah cape jalan-jalan ke sana kemari di Farm House Susu Lembang. Tidak ada salahnya anda mampir ke food court atau cafe. Mengenai harga masuknya berkisar Rp 20.000,00. Tiket tersebut juga dapat di tukarkan dengan susu atau sosis. Area wisata ini di buka pada pukul 09.00 - 20.00 WIB 

Untuk Farm House Susu Lembang berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudang Kahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

  •  Grafika cikole lembang
Tempat wisata yang selanjutnya yang wajib anda kunjungi di lembang adalah grafika cikole lembang. Tempat wisata ini sangat berdekatan dengan objek wisata yang melegenda yaitu tangkuban perahu. Tentunya tempat ini telah menyediakan penginapan, restoran, playing fox dan beberapa fasilitas outbound lainnya. 


Melihatnya saja pasti anda merasakan suasana damai, tentram dan tidak mau pulang. Tempat ini tentu saja sangat cocok untuk anda dan keluarga anda. Luangkanlah sedikit waktu untuk pergi berlibur untuk menghilangkan rasa cape dan stres berlebihan dengan masalah pekerjaan atau yang lainnya. 

  • Pasar apung 
Pasar apung atau floatibng market lembang merupakan surganya para penikmat kulir khas pedesaan. Pasatinya terpikir oleh anda bahwa pasar apung ini terletak di sungai, namun hal itu salah. Pasar apung lembang ini terletak di sebuah danau buatan yang memiliki air yang bersih. Untuk pasar apung sendiri tentunya menawarkan pesona alam yang sangat indah. Bayangkan oleh anda, kita pergi belanja menggunakan perahu yang di mana ukurannya pun sangat mini dan mampu untuk 3 orang.



Udaranya yang sejuk dan bersih pastinya orang yang berkunjung ke tempat wisata ini tidak bisa move on. Kuliner yang di tawarkan memiliki harga yang sangat terjangkau bagi anda. Pasar ampung ini beralamat di jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang. Di mana tempat ini di buka mulai dari pukul jam 09.00 pagi hingga 19.00. Namun anda tidak dapat setiap hari, hanya hari minggu dan senin tempat ini tutup.

Mengenai harga tiket masuknya tentunya membuat anda bahagia yaitu Rp 15.000,00 itu pun anda mendapatkan minuman. Namun hal yang menarik di dalam tempat wisata ini yang berbeda dengan yang lainnya adalah setiap ingin berbelanja anda harus menggunakan koin mata uang yang khusus yang wajib anda beli. Untuk penukarannya sendiri sudah di siapkan di loket-loket yang telah di sediakan.

  • Tebing keraton
Bagi anda para yang sangat menyukai daerah pegununan khusunya pecinta alam. Tempat ini menjadi rekomendasi yang sangat wajib anda kunjungi yaitu tebing keraton. Memang tempat ini beralamatkan di taman hutan raya Ir. H. Djuanda tepatnya di kampung ci haregem puncak, Desa ciburial, Bandung. Untuk harga masuknya sendiri murah sekali yaitu sekitar Rp 11.000,00.


Hamparan pepohonan nan hijau tentunya membuat mata meleleh akan keindahan yang telah di ciptakan oleh allah SWT. Hamparan kabutnya yang begitu indah tentu serasa kita berada di negeri awan. Tentunya hal ini tidak kalah dengan panorama alam yang ada di tempat lainnya. Bahkan menurut sebagian orang yang berkunjung tempat ini lebih indah dari tempat yang ada di yogya.

  • The Lodge Maribaya  
Sama halnya dengan tebing keraton, the lodge maribaya ini merupakan tempat wisata yang perlu anda kunjungi. NAma dari the lodge maribaya ini di ambil dari alamt maribaya No. 149/252, RT. 03/Rw. 05, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini menyuguhkan destinasi yang menarik untuk berpoto selfie yang sangat rugi jika anda melewatkannya. 


Tempat ini sangat cocok bagi anda pecinta vlog ataupun yang lainnya.  Namun anda jangan lewatkan membawa kamera yang terbaik untuk mengabadikan momen di The Lodge Maribaya. Di sini saya menyarankan untuk anda agar datang pada saat cuaca cerah dan pada pagi hari. Jika tidak anda harus terjebak antrian yang panjang. Untuk tiket masuknya sendiri adalah Rp 25.000,00. Di buka jam 9 pagi sampai jam 4 sore. 

  • Lereng anteng Panoramic Coffie
Dan untuk tempat wisata kekinian di lembang yang terakhir adalah lereng anteng panoramic coffie. Siapa sih yang tidak suka dengan menikmati makanan di lereng pegunungan. Suasana yang tenang, sejuk bahkan stres pun akan hilang dengan seketika. Oleh karena itu berkunjunglah ke lereng anteng panoramic coffie. Yang bertempat di kampung pagermaneuh, Rt. 02/04, Desa pagerwangi, kecamatan lembang, kabupaten bandung barat. 


Di dalam area wisata ini terdapat makanan dan minuman yang sangat cocok di jadikan tempat bersantai anda. Salah satunya adalah kopi, roti bakar, kue cubit. Namun bagi anda menginginkan makanan yang lainnya ada yaitu ayam goreng, nasi liwet, dan paket lainnya. Mengenai waktu buka tempat ini di buka pada pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Demikianlah itu yang di atas merupakan 7 tempat wisata kekinian di lembang yang perlu anda kunjungi. Semoga bermafaat untuk anda, sekian dan terima kasih.
 Baca Juga :  Hari Demi Hari Nilai Tukar Rupiah Semakin Melemah, Mengapa Hal ini Bisa terjadi?

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar