Aladdin 5 Cara Mudah Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Tanpa Obat | Kang Aladin

5 Cara Mudah Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Tanpa Obat

Mengalami sakit di bagian gusi dan di sertai dengan pembengkakan, tentu sering menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Apalagi hal ini di alami pada malam hari, tentu anda tidak bisa menikmati tidur seperti biasanya. Oleh karena itu di sini saya akan membahas 5 cara mudah mengobati gusi bengkak secara alami tanpa obat. Maka dari itu untuk penjelasan yang selanjutnya ada di bawah ini.


Gusi bengkak merupakan masalah kesehatan yang terjadi di dalam mulut karena kurang menjaga kebersihan mulut dengan baik. Seperti jarang menggosok gigi dan adanya gigi berlubang. Permasalahan ini tidak bisa di anggap sebelah mata, karena akan mengalami kesulitan untuk makan dan minum. Rasa sakit yang di timbulkan pun sangatlah kuat, sehingga kepala akan berdenyut saking sakitnya. 

Oleh karena itu di samping rasa sakit yang timbul sangat kuat juga dapat mengganggu aktivitas yang sedang anda lakukan. Tidak ingin hal ini menimpa pada diri anda, sebaiknya untuk mengetahui penyebab-penyebab gusi bengkak tersebut. Hal ini bertujuan agar dalam melakukan pengobatannya dapat di lakukan dengan baik dan benar.

Penyebab Gusi Bengkak 

Adanya gusi bengkak tentu di akibatkan oleh adanya infeksi. Biasanya yang kerap di temukan di tengah masyarakat yaitu gusi bengkak yang di sertai dengan nanah. Biasanya hal tersebut menimbulkan bau mulut yang sangat menyengat, dan tidak nyaman di dalam mulut. Tapi selain itu juga gusi bengkak ini di tandai dengan adanya pembesaran pada bagian gusi dan menutupi gigi. Oleh karena itu inilah beberapa penyebab gusi bengkak yaitu: 
 
  • Jarang menggosok gigi 
  • Sering melakukan kebiasaan merokok 
  • kurang asupan vitamin C 
  • Sedang mengalami proses kehamilan 
  • Adanya tumpukan plak pada gigi yang mengandung bakteri. 
  • Dan melakukan pemasangan gigi palsu yang kurang aman.  
 
Itulah  beberapa penyebab gusi bengkak yang perlu anda hindari. Lakukanlah menggosok gigi setiap hari minimal 3 kali sehari dan penuhilah asupan buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C. Bagi anda yang belum mengetahui cara mengobatinya dengan baik. Di sini saya akan menyampaikan 5 cara mengobati gusi bengkak secara alami tanpa obat. Maka dari simaklah ulasannya yang ada di bawah ini.
 
5 Cara Mudah Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Tanpa Obat
 
Dengan adanya 5 cara mudah mengobati gusi bengkak secara alami tanpa obat. Membuat sebagian masyarakat tertarik untuk mencobanya di bandingkan dengan menggunakan obat-obatan dokter. Hal ini menyimpulkan selain aman untuk di gunakan juga lebih efisien terhadap waktu. Maka dari itu inilah ke 2 cara mudah mengobati gusi bengkak secara alami tanpa obat. Yaitu sebagai berikut:
 
  • Lemon
Rekomendasi alami yang pertama adalah menggunakan lemon. Buah lemon ini kaya akan kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Sehingga sangat ampuh mengobati masalah kesehatan dengan baik. Salah satunya gusi bengkak.  Caranya pun sangatlah mudah yaitu dengan memeras buah lemon untuk di gunakan sebagai obat kumur alami. 
 
  • Bawang putih
Selain untuk di gunakan sebagai bahan bumbu masakan. Ternyata bawang putih kerap bermanfaat untuk mengatasi permasalahan kesehatan dengan baik. Termasuk salah satunya adalah dapat di gunakan untuk obat gusi bengkak alami. Caranya yaitu dengan menumbuk bawang putih dan tambahkan sedikit garam, lalu tempelkan pada gusi bengkak tersebut.
 
  • Air kelapa muda
Sama halnya dengan bawang putih, air kelapa muda juga sangat baik untuk mengatasi gusi bengkak. Salah satunya untuk di minum secara rutin atau di jadikan untuk obat kumur alami. Selain untuk gusi bengkak, air kelapa muda juga sangat baik untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh melalui air urine. Maka dari itu perbanyaklah mengonsumsi air kelapa muda untuk mengatasi masalah kesehatan.
 
  • Jeruk nipis
Bahan alami yang selanjutnya adalah jeruk nipis. Tumbuhan yang satu ini terkenal akan kandungan vitamin C yang sangat tinggi sama dengan lemon. Kandungan di dalam buah jeruk nipis sangat baik untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab gusi bengkak.  Caranya pun sama dengan lemon bisa untuk di jadikan obat kumur alami atau di minum secara rutin.

  • Jahe
Untuk cara mengobati gusi bengkak yang terakhir adalah menggunakan jahe. Rasanya yang hangat membuat jahe ini cocok di gunakan untuk menghangatkan tubuh pada cuaca yang dingin. Namun anda perlu tahu, kandungan di dalam jahe terdapat anti bakteri dan sangat cocok untuk mengobati gusi bengkak. Caranya yaitu gunakanlah air sari jahe untuk obat kumur alami.

Dengan demikian itulah 5 cara mudah megnobati gusi bengkak secara alami tanpa obat. Semoga dengan adanya artikel ini dapat berdampak baik untuk anda yang sedang mengobati gusi bengkak. Sekian dari saya hanya itu yang bisa di sampaikan dan terima kasih.
 Baca Juga :  Khasiat Bubuk Kopi Sebagai Obat Luka Alami Yang Perlu Anda Coba
 
 

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar