Aladdin Tanaman Obat Sariawan Yang Paling Ampuh Dalam Waktu Semalam | Kang Aladin

Tanaman Obat Sariawan Yang Paling Ampuh Dalam Waktu Semalam

Berbicara tentang tanaman herbal tentu sangat banyak jenisnya dan peranannya pun berbeda pula, seperti masalah sariawan. Melihat ilmu kedokteran yang semakin maju dan berkembang pesat. Tapi sebagian orang lebih memilih menggunakan tanaman alami untuk mengatasi segala jenis penyakit. 

Alasannya tentu rasa aman dan murah serta tidak ada efek samping apapun yang di alami tubuh setelah menggunakan tanaman alami. Di mana yang sangat berbeda jauh dengan obat kimia buatan pabrik yang kerap memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh. 

Inilah Tanaman Obat Sariawan yang Mudah Di Temukan 

Mengenai tanaman obat sariawan, sangat banyak di temukan di sekitar tempat tinggal. Hanya saja anda tidak mengetahuinya dengan baik, sebenarnya hal inilah yang mengakibatkan ketergantungan dengan obat-obatan kimia. Oleh karena itulah di sini saya akan mengupas tentang beberapa tanaman obat untuk mengatasi sariawan yang wajib anda ketahui. Yaitu sebagai berikut:

  • Asam jawa
Obat sariawan yang pertama adalah dengan asam jawa. Tentu bahan alami yang satu ini banyak kita temukan dengan mudah baik di pasaran maupun mini market terdekat anda. Cara membuat ramuannya sangat mudah yaitu dengan merebus asam jawa dan tambahkan gula tebu. Minumlah selagi hangat dan lakukanlah secara rutin.  

  • Jeruk nipis
Tanaman alami ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan asam sitrat yang berperan sebagai obat sariawan paling ampuh. Kita sering melihat jeruk nipis ini di dapur, karena sering di gunakan untuk bumbu masakan agar makanan lebih nikmat. Namun khusus untuk sariawan gunakanlah airnya saja baik di buatkan jus maupun langsung di oleskan.

  • Tomat
Tumbuhan yang satu ini kerap kita gunakan sebagai bahan utama untuk pembuatan sambal. Namun kandungan vitamin c yang sangat tinggi, membuat tomat bisa di gunakan sebagai obat sariawan yang mujarab. Tidak hanya itu saja tomat ini juga dapat mengatasi penyakit lainnya yang tidak kalah berbahaya. Oleh karena itulah perbanyaklah mengonsumsi buah tomat agar sariawan yang anda alami dapat sembuh dengan cepat.

  •  Bawang putih
Sama halnya dengan tanaman yang sebelumnya bawang putih juga dapat mengatasi sariawan dengan cepat. Hal ini di karena kan kandungan anti biotik di dalam bawang putih tersebut. Sehingga dapat mengobati luka sariawan dengan baik. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan bawang putih dulu, dan tempelkan pada luka tersebut.

  • Air kelapa
Rekomendasi alami yang terakhir adalah dengan air kelapa. Khasiat air kelapa ini sangat baik untuk kesehatan, di antaranya dapat di jadikan obat herbal alami untuk sariawan. Oleh karena itu perbanyaklah meminum air kelapa dapat menggantikan ion tubuh yang hilang dan untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya.

Penyebab Sariawan 

Biasanya sariawan ini di akibatkan karena sebab-sebab tertentu. Baik yang di sadari maupun yang tidak di sadari, sebab itulah sangat penting untuk mengetahui penyebab sariawan ini untuk memastikan tidak terjangkit oleh penyakit yang lain. Maka dari itu berikut adalah penyebab sariawan. Meliputi:

  • Melemahnya daya tahan tubuh. 
  • Adanya penyakit Hiv/aids.
  • Kurang mengonsumsi buah-buahan.
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas.
  • Mengalami infeksi bakteri.
     
Nah, Itulah beberapa penyebab sariawan yang perlu anda ketahui dengan baik. Namun, alangkah baiknya anda berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih lanjut. Semoga adanya pembahasan ini dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :  Obat Asam Urat Alami Dengan Kumis Kucing

 

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar