Aladdin Obat Asam Urat Alami Dengan Kumis Kucing | Kang Aladin

Obat Asam Urat Alami Dengan Kumis Kucing

Obat Asam Urat Alami Dengan Kumis Kucing - Penyakit asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian, sehingga dapat memunculkan rasa sakit yang tidak tertahankan yang di rasakan oleh penderitanya. Biasanya penyakit ini kerap muncul dan di alami oleh orang tua, namun tidak menutup kemungkinan semua orang mengalaminya.


Kumis kucing adalah tanaman alami yang sangat baik untuk mengatasi masalah kesehatan, salah satunya yaitu penyakit asam urat. sehingga tanaman kumis kucing banyak di tanam di halaman rumah ataupun di lahan kosong. Kandungan di dalam kumis kucing terdapat minyak astiri, garam kalium, flavonoid, dan masih banyak yang lainnya.

Manfaat Kumis Kucing Untuk Penderita Asam Urat

  • Dapat meredakan rasa sakit akibat adanya asam urat
Manfaat yang pertama dari tanaman kumis kucing untuk penderita asam urat yaitu dapat meredakan rasa sakit akibat adanya asam urat. Kandungan Flavonoid yang terdapat di dalam tanaman kumis kucing sangat membantu meredakan sakit tersebut. Sehingga peradangan yang anda alami sedikit demi sedikit akan berangsur berkurang.
 
  • Baik untuk kesehatan ginjal
Ginjal adalah organ tubuh yang memiliki peranan sangat penting di dalam tubuh, terutama sangat baik untuk menyerap kadar asam urat di dalam darah. Tapi apabila kadar asam urat terlalu tinggi dampaknya akan buruk, salah satunya dapat menyumbat saluran di dalamnya. Oleh karena itu dengan adanya kandungan garam kalium di dalam kumis kucing sangat baik untuk mencegah terjadinya penyumbatan tersebut. 
  • Dapat melarutkan asam urat
Munculnya asam urat di dalam tubuh pada awalnya adalah kadar asam urat yang sangat tinggi pada aliran darah. Hal ini sangat berkaitan erat dengan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Oleh karena itu dengan adanya manfaat dari daun kumis kucing, dimana dapat melarutkan kadar asam urat tersebut. Sehingga sangat cocok untuk anda yang menderita penyakit asam urat secara alami.
Nah, itulah seputar manfaat daun kumis kucing untuk mengatasi penyakit asam urat. Maka dari itu sangat penting untuk anda mengetahui cara membuat ramuan alami untuk asam urat tersebut. Agar dalam melakukan metode ini tidak salah dan membahayakan tubuh.

Bagaimana Cara Membuat Ramuan Alami Untuk Penderita Asam Urat?
  •  Dengan cara merebusnya
Setelah anda mengetahui manfaat kumis kucing untuk asam urat, selanjutnya kita mengetahui cara membuat ramuan alami untuk penderita asam urat. Untuk uraian tata cara pembuatannya ada di bawah ini.  
  1. Sediakan daun kumis kucing tersebut secukupnya saja.
  2. Kemudian bersihkan menggunakan air bersih sampai kotorannya menghilang.
  3. Jika sudah bersih langsung rebus ke dalam panci yang berisi air kurang lebih 3 gelas.
  4. Tunggu hingga menyusut menjadi 1 gelas.
  5. Nah, jika sudah menyusut kemudian saring air tersebut untuk memisahkan ampas daun tersebut.
  6. Setelah itu tuangkan ke dalam gelas dan tunggu hingga dingin.
  7. Minumlah secara teratur agar hasil yang di dapatkan memuaskan.
Demikianlah yang di atas tata cara membuat ramuan alami untuk penderita asam urat. Semoga dengan adanya pembahasan ini dapat bermanfaat banyak untuk anda dan mengurangi penderita asam urat.

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar