Aladdin Inilah Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Coba | Kang Aladin

Inilah Manfaat Terong Ungu Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Coba

Pasti anda mengenalinya dengan baik tanaman terong ungu. Di mana biasanya tanaman tersebut sering di hidangkan dalam menu makanan. Baik di goreng, di sayur dan bahkan di jadikan lalapan. Untuk terok ungu tentunya anda tidak sulit untuk menemukannya, di mana tumbuhan yang satu ini kerap kita temukan di pasar maupun mini market terdekat. 


Walau demikian dominan lebih untuk bahan makanan, akan tetapi terong ungu ini sangat baik untuk kesehatan. Sama halnya seperti tanaman tomat, timun dan cabai. Terong ini sangat penting dalam kehidupan kita. Nah, oleh karena itu inilah beberapa manfaat dan khasiat dari terong ungu untuk kesehatan. Yaitu :

  • Dapat menyehatkan jantung
Khasiat yang pertama terong ungu untuk kesehatan yaitu dapat menyehatkan jantung. Kandungan di dalam terong ini sangat beragam. Seperti kalium, vitamin C, serat, dan fitonutrien. Kandungan tersebutlah dimana masalah yang kerap menyerang kesehatan jantung dapat di atasi dengan mudah.  

  • Dapat menurunkan kadar kolestrol
Memiliki kadar kolestrol yang tinggi di dalam tubuh merupakan ancaman yang sangat serius yang tidak boleh di anggap sepele. Oleh karena itu jika tidak ingin hal-hal yang buruk menimpa kita, maka perbanyaklah mengonsumsi terong ungu. Karena kandungan nya dapat menurunkan berat badan serta kadar kolestrol tinggi. 

  • Dapat mencegah penyakit kanker
Khasiat terong ungu yang selanjutnya adalah dapat mencegah penyakit kanker. Tentu hal ini sangat luar biasa dan sangat di sayangkannya belum banyak orang yang mengatahuinya. Kandungan polifenol, antosianin, dan asam klorogenat. Hal tersebutlah dimana sel kanker dapat di tuntaskan dengan baik.

  • Menyehatkan kulit
Kesehatan kulit tentunya sangat penting untuk di jaga dengan baik. Tentu kulit yang sehat dan mulus adalah hal yang sangat di inginkan oleh semua orang, bahkan rela menghalalkan segara cara untuk mendapatkan kulit yang sehat dan mulus. Namun ada cara yang sederhana dan simpel untuk mendapatkan itu semua yaitu konsumsilah terong ungu secara rutin. 

  • Dapat mengatur kadar gula dalam darah.
Memiliki kadar gula di dalam tubuh pertanda kesehatan tubuh kita sedang tidak baik. Segera lakukan penanganan sebelum terlambat, cara yang paling mudah dan simple adalah dengan terong ungu. Di mana tumbuhan tersebut sangat kaya akan serat sehingga sangat cocok untuk menurunkan kadar gula di dalam tubuh dengan cepat. 

Nah, Itulah kelima manfaat terong ungu untuk kesehatan. Namun masih banyak sekali manfaat dari terong ungu yang belum saya ketahui, intinya perbanyak makan terong ungu agar tubuh anda sehat selalu.

Efek Samping Terong Ungu Bagi Kesehatan

Setelah kita mengetahui manfaat terong ungu dengan baik. Alangkah baiknya kita juga mengetahiu efek samping terong ungu untu kesehatan. Hal ini bertujuan agar dapat mengontrol konsumsi terong ungu dengan baik. Maka untuk efek samping dari terong ungu ada di bawah ini.

  • Dapat menimbulkan alergi
Bagi anda yang memiliki riwayat makanan, di sarankan untuk menghindari mengonsumsi terong ungu. Karena dapat menimbulkan reaksi alergi yang dapat menimbulkan rasa ketidak nyamanan pada tubuh.  

  • Sangat tidak baik untuk ibu hamil
Bagi anda yang sedang hamil dan sedang mengidam untuk memakan terong ungu di sarankan untuk berhenti selama masih dalam proses kehamilan. jika anda tetap melanggar larangan ini maka resiko kehilangan janin yang anda kandung sangat tinggi.   
 
  • Tidak baik untuk penderita batu ginjal
Selain sangat tidak baik untuk ibu hami, mengonsumsi terong ungu juga tidak baik bagi penderita batu empedu. Hal ini di karena kan dapat memperparah penyakit tersebut dan harus segera melakukan pengobatan medis. Agar masalah ini dapat di atasi dengan baik.
 
Demikianlah pembahasan tentang manfaat terong ungu dan efek sampingnya untuk kesehatan. Dengan di buatnya artikel ini semoga dapat bermanfaat banyak bagi anda. 

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar