Aladdin Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Secara Alami Tanpa Menggunakan Obat | Kang Aladin

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Secara Alami Tanpa Menggunakan Obat

Mengalami pilek tentunya hal yang sangat banyak di alami di kalangan masyarakat, baik orang dewasa maupun anak-anak. Kondisi ini juga sering di alami oleh bayi, tentu hal ini di sebabkan oleh sebab-sebab tertentu. Oleh sebab itu melihat kondisi tersebut, di dalam bahasan kali ini saya akan mengupas tentang cara mengatasi pilek pada bayi secara alami tanpa menggunakan obat. Sebab itulah ikuti terus artikel saya dengan baik. Untuk penjelasan yang selanjutnya ada di bawah ini.


Pilek pada bayi tentunya sering sekali membuat si ibu menjadi khawatir dan cemas. Karena tidak membuat khawatir gimana, pada saat bayi mengalami pilek tentunya hal yang utama akan rewel dan merasakan ketidak nyamanan. Tidak hanya itu tubuhnya akan mengalami lemas, batuk, dan nafsu makannya yang menurun. Tentunya hal tersebut segera melakukan pengobatan agar si keil agar dapat sembuh dan ceria kembali. Untuk pilek pada bayi tidak akan terjadi apabila tidak ada penyebabnya.

Penyebab Pilek Pada Bayi

Secara umum penyebab pilek pada bayi di akibatkan adanya virus dan bakteri yang bersarang di dalam tubuh bayi. Sistem imun yang lemah membuat masalah ini akan mudah di alami oleh siapa saja, termasuk pada bayi. Penting sekali untuk para ibu di rumah mengetahui penyebab-penyebab pilek pada bayi. Hal ini bertujuan untuk mencegahnya. Oleh sebab itu, berikut ini adalah beberapa penyebab pilek pada bayi. Meliputi:

  1. Sistem kekebalan tubuh yang lemah.
  2. Kontak langsung dengan penderita pilek.
  3. Terkana alergi kuman dan infeksi bakteri.
  4.  Faktor cuaca yang tidak bersahabat.
  5. Paparan asap rokok.
  6. Tidak mendapatkan asi eksklusif 
Nah, itulah penyebab-penyebab yang mengakibatkan bayi anda mengalami pilek. Untuk mengetahuinya lebih jelasnya lagi anda bisa secara langsung berkonsultasi dengan dokter. Agar mendaparkan saran dan pengobatan yang lebih lebih baik.  

Cara Mengatasi Pilek Pada Bayi Secara Alami

Setelah kita membahas tentang penyebab pilek pada bayi, selanjutnya kita akan membahas tentang cara mengatasi pilek pada bayi secara alami. Menggunakan cara alami tentunya sangat baik dan aman untuk bayi. Selain itu menggunakan cara alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh bayi. Maka inilah cara alami mengatasi pilek pada bayi. Yaitu :

  •  Dengan memberikan asi pada bayi
Cara pertama untuk mengatasi pilek pada bayi adalah dengan memberikan asi. Cara ini tentunya sangat ampuh dan wajib dilakukan oleh setiap ibu-ibu dirumah. Karena manfaat dari asi ini sebagai anti bodi yang sangat baik untuk melawan bakteri penyebab pilek. 
 
  • Dengan memperbaiki posisi tidur bayi
Bayi yang mengalami pilek tentunya mengalami kesulitan untuk tidur nyenyak dan mengalami tidak nyaman ketika tidur. Caranya yaitu dengan menidurkan bayi dengan posisi yang lebih tinggi dari pada biasanya. Hal ini biasanya sangat ampuh untuk mengatasi gangguan tidur pada bayi. 
 
  • Dengan Mengoleskan tubuh bayi menggunakan bawang putih
Secara alami bawang putih ini memiliki peran untuk mengatasi peradangan pada tubuh. Sehingga sangat cocok untuk mengobati pilek pada bayi. caranya yaitu dengan menggunakan parutan bawang putih dan mengoleskannya kepada tubuh bayi. Sehingga dengan cara ini dapat ampuh dalam semalaman. Meskipun memiliki aroma yang tidak sedap jika bayi anda sudah sembuh segera mandikan menggunakan air hangat. 
 
  • Dengan memberikan pijatan pada bayi
Orang dewasa pun akan merasa nyaman bila melakukan pijatan pada tubuh. Hal ini juga perlu di lakukan agar tubuh si bayi mendapat kan kenyamanan. Sehingga bayi pun dapat tertidur dengan tenang. Lakukan cara tersebut sampai bayi anda sembuh total dari pilek tersebut. 
 
  • Lebih banyak untuk beristirahat.
Dan untuk penyebab yang terakhir adalah beristirahat. Cara ini sangat ampuh mengeluarkan dahak dengan baik. Sehingga bayi pun tidak mengalami kesulitan dalam bernapas. Oleh karena itu caranya sangat mudah sekali yaitu dengan menemani si kecil tersebut tidur dengan memberikan asi secara langsung.  
Demikianlah artikel yang saya bahas mengenai cara mengatasi pilek pada bayi secara alami tanpa menggunakan obat. Semoga dapat bermanfaat baik untuk anda.
 Baca Juga : Aneka Khasiat Buah Markisa Untuk Kesehatan Yang Perlu Anda Coba

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar