Aladdin Suhu Politik Indonesia Berpengaruh Terhadap Dunia | Kang Aladin

Suhu Politik Indonesia Berpengaruh Terhadap Dunia

Kang Aladin - Politik adalah suatu siasat pembagian kekuasaan yang sudah di berlakukan sejak dahulu. Politik tidak boleh di satukan dengan agama. Anggapan tersebut jelas sangat keliru, banyak sekali orang yang terjebak akan pemikiran sekuler tersebut. Pada hakikatnya politik dan agama ibarat satu buah logam dengan kedua gambar di sisinya.

Politik dan agama tidak bisa dipisahkan karena terikat sangat kuat. Anda hanya mengambil politik maka sama saja dengan menganut suatu paham sekuler kiri yang berpedoman bahwa agama hanya di pandang sebagai omong kosong belaka. Sekuler kana mengedepankan kebebasan, bersikap acuh terhadap dunia politik.


Nah Apakah Indonesia menganut suatu ajaran Sekularisme? 

Disini saya tidak bisa memastikan dan mengucapkan bahwa Indonesia menganut kepecayaan sekularisme. Namun anda bisa lihat saja apa yang sedang terjadi di Indonesia ini. Pemahaman sekularisme memang sangat baik untuk HAK ASASI MANUSIA  namun sangat buruk bagi suatu sistem tata negara, karena semua berada dalam kekuasaan yang sama.

Indonesia sangat kental dengan nuansa keagamaan. Namun sekarang ini banyak isu isu sara menimpa Indonesia bahkan hal tersebut menjadikan suatu siasat dalam menjatuhkan seseorang.

Sekularisme tumbuh sejak abad ke 19 di masa para pendatang eropa masuk ke tanah air ini. Dalam berbagai riwayat buku sejarah mentafsirkan mereka datang untuk mencuri rempah-rempah. Namun semuanya salah besar, tujuan utama dari bangsa eropa masuk ke Indonesia adalah memasukan paham-paham sekularisme agar mentidurkan pola pikir dan keagamaan bangsa Indonesia.

Nah apa pengaruhnya sekularisme dengan keadaan sekarang? lihat saja ketika bangsa ini terlalu berpedoman terhadap suatu aturan dengan mengedepankan nilai azas kemanusiaan yang justru mebuat bangsa kita tertidur pulas di tanahnya sendiri.

Sebenarnya politik yang di terapkan di negeri ini adalah politik yang di atur oleh bangsa asing dengan tujuan memecah belah bangsa.

Bangsa disini adalah bangsa apa? bangsa umat Islam Indonesia. Kembali lagi pada masa sejarah dimana bangsa kita terjajah secara fisik oleh adanya tentara KNIL Belanda dan juga Tentara Jepang, yang banyak memperjuangkan kemerdekaan ialah para umat islam yang berada di Indonesia. Sehingga banyak sekali pahlawan-pahlawan islam yang gugur di medan pertempuran.

Ketika mereka para orang-orang asing sudah susah payah bahkan harus menumpahkan darah prajurit mereka untuk menghadapi pejuang islam indonesia maka sampai kapan pun tidak akan berhasil. Namun mereka sangat pintar dengan siasat adu domba antar sesama membawa suatu ideologi yang mengatasnamakan Hak Azazi manusia dengan berpedoman pada suatu keberagaman dan kerukunan antar sesama, padahal itu merupakan taktik mereka dalam mengadu domba.

Untuk melihat buktinya anda lihat saja hari ini detik ini, apakah paham sekularisme ini tumbuh di Indonesia. Sudah sangat jelas bahkan dunia pun pada hari ini dengan paham-paham sekularisme. Siapa yang berada dalam semua ini? yang jelas semua ini diatur oleh manusia yang menjadi pusat negara-negara di dunia tiada lain adalah Persatuan Bangsa-Bangsa.

Apakah Suhu Politik indonesia Berpengaruh terhadap dunia?

Ya memang sangat berpengaruh besar. Bukan negara seperti Turki, Arab, Iraq dan yang lainnya justru Indonesia lah yang menjadi pusat perhatian orang-orang yang berada diatas tersebut. Apakah politik Indonesia ada campur tangan negara lain? anda bisa menyimpulkannya sendiri.


Artikel ini hanya bersifat wawasan bukan bermaksud untuk mengritik suatu himpunan negara atau bahkan ideologi negara. Terima Kasih

 Baca Juga : Cara Menyembuhkan Kulit Kering Alias Hurik Secara Alami

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar