Aladdin Penyakit Hidrosefalus Yang Menyerang Anak | Kang Aladin

Penyakit Hidrosefalus Yang Menyerang Anak

Kang Aladin - Penyakit Hidrosefalus merupakan sebuah penyakit dikarenakan adanya penumpukan cairan didalam rongga orak. Bagi penderita hidrosefalus ini di tandakan dengan terus membesarnya ukuran kepala. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa penderita terbanyak hidrosefalus ini adalah anak-anak. Namun bukan tidak mungkin penyakit hidrosefalus ini di derita oleh orang dewasa. 


Dengan adanya artikel ini saya mencoba untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai penyakit hidrosefalus. Simak beberapa ulasannya dibawah ini.

Penyebab Penyakit Hidrosefalus Yang Menyerang Anak

Banyak sekali faktor kemungkinan yang menyebabkan anak anda terserang penyakit ini diantaranya sebagai berikut:

  • Mengalami Gangguan Cairan Otak
Gangguan cairan otak sangat berpengaruh sangat besar terhadap penyakit hidrosefalus. Cairan otak yang terganggu akan menyebabkan penumpukan yang begitu hebat. Pembesaran kepala akan terus dialami jika tidak di tangani dengan segera.

  • Adanya Infeksi Virus
Setiap manusia hidup di lingkungan yang semaki tidak sehat ini maka pasti terbiasa dengan adanya virus. Apalagi kondisi cuaca seperti ini yang tidak bisa di perkirakan semakin mempercepat virus menyebar luas. Salah satu virus yang menyebar dan menyebabkan hidrosefalus ini adalah virus toksoplasma.

Virus inilah yang sangat berbahaya bagi pasutri. Dampaknya bisa sangat berbahaya bagi kehamilan. Wanita yang sedang hamil lalu terserang virus toksoplasma maka kemungkinan bayi akan mengalami kecacatan, meninggal, dan sangat mudah keguguran. Apabila sang anak lahir pun maka anak akan mengalami penyakit hidrosefalus.

  • Kanker Otak
Sebelum sifatnya yang dapat mematikan,  kanker otak bisa menganggu beberapa sel-sel saraf. Nah gangguan sel-sel saraf didalam otak bisa menimbulkan cairan yang berlebih, sehingga kepala terus membesar (hidrosefalus).

  • Pembuluh darah Otak Menyempit
Bahaya sekali jika pembuluh darah dalam otak anda menjadi sempit, karena hal ini sangat erat hubungannya dengan  cairan dalam otak. Penyempitan pembuluh darah otak bisa menyebabkan cairan menumpuk sangat banyak.


Terimakasih Jangan Lupa share ya :) .... Semoga Bermanfaat bagi kalian semua...

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Menstruasi Tidak Lancar

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar