Aladdin Gangguan Kesehatan Pada Bayi Yang Sering Menyerang | Kang Aladin

Gangguan Kesehatan Pada Bayi Yang Sering Menyerang

Kang Aladin - Bayi pada dasarnya memiliiki sistem kekebalan tubuh yang mudah melemah dan bersifat tidak stabil. Hal tersebut sangatlah wajar terjadi. Keadaan inilah sering menjadikan virus mudah masuk dalam tubuh bayi.

Dalam kondisi virus yang mudah masuk ini sistem kekebalan tubuh bayi akan mengalami perlawanan, namun biasanya tidak akan kuat manahan berbagai macam virus tersebut. Banyak sekali serangan virus biasanya menyebabkan penyakit seperti yang akan saya bahas dibawah ini, Simak sampai selesai. 


Apa Saja Gangguan Kesehatan Pada Bayi? 

  • Demam
Demam Sudah Wajar terjadi pada bayi umumnya. Dalam sebuah penjelasan para ahli menyebutkan bahwa demam timbul karena adanya bentuk pertahanan dari sistem kekebalan tubuh manusia.

Demam ini biasanya akan sembuh kembali jika asupan nutrisi dalam tubuh seseorang mengalami. Nah yang paling penting adalah ASI yang diberikan haruslah sehat. 

  • Infeksi Saluran Napas Atas
Infeksi Saluran Napas Atas atau sering disebut dengan ISPA merupakan gangguan kesehatan pada bayi yang sering terjadi . ISPA merupakan infeksi saluran pernapasan yang disebabkan oleh adanya virus atau bakteri yang menyerang pada sistem pernapasan, dan bisanya pada hidung.

Di Indonesia sendiri sangat mencengangkan hasil dari penelitian mengemukakan bahwa dari sekian banyak orang yang terserang penyakit ISPA di dominasi oleh bayi dan anak-anak. Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya polusi udara di lingkungan sekitar.

  • Diare
Diare memang biasanya sering bayi alami. Hal ini kembali dari sang Ibu yang memberi ASI. Makanan yang di makan oleh anda akan berpengaruh pada kualitas ASI. Misalakan ketika sang Ibu memakan makanan yang tidak sehat otomatis akan menyebabkan bayi anda tidak sehat dan dampaknya bisa pada diare.

  • Cacar Air
Cacar air ini pernah menjadi perhatian di Indonesia dan dunia, terutama pada tahun 90an. Mengapa demikian?  karena pada tahun 90an belum ada vaksin yang 100% berhasil menangani penyakit cacar air ini. Sehingga menimbulkan keparahan dan kematian.

  • Kejang
Kejang bisa saja terjadi pada bayi, hal ini dikarenakan adanya gangguan pada tubuh seperti demam, tipes, epilepsi dan gangguan saraf. Hal ini sering membuat anda di rumah menjadi panik. Nah maka dari itu tetap kontrol kesehatan anak anda.

  • Pilek
Pilek akan terjadi pada diri bayi anda ketika daya tahan tubuhnya mengalami ketahanan yang menurun. Pilek ini biasanya akan menyebabkan anak susah untuk bernapas, karena terdapat lendir di hidungnya.



Itulah mengenai beberapa gangguan kesehatan pada bayi yang sering menyerang. Pesan saya adalah jagalah kesehatan bayi, dengan memperhatikan nutrisi terutama ASI yang sehat.

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar