Aladdin Cara Menyembuhkan Kulit Kering Alias Hurik Secara Alami | Kang Aladin

Cara Menyembuhkan Kulit Kering Alias Hurik Secara Alami

Kang Aladin - Kulit kering atau orang lebih mengenal dengan istilah hurik adalah kedaan dimana kulit tidak terasa nyaman, gatal, dan menimbulkan bekas ketika di garuk. Kulit kering ini bisa terjadi di kulit mana saja. Mulain dari ujung kaki sampai ujung kepala.

Bagi sebagian orang hurik sangat menakutkan karena dapat menganggu penampilan dan sangatlah memalukan. Nah bagaimana cara penanganannya? simak ulasan dibawah ini.


Mengapa Hurik Bisa Terjadi?

Hurik atau kulit kering dapat di sebabkan oleh beberapa penyebab. Nah menurut saya Hurik terjadi karena penyebab berikut:
  • Suhu Udara Yang Dingin
Suhu udara  yang dingin ternyata berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda. Seorang  ahli kecantikan memaparkan bahwa saat musim dingin dan berganti ke musim panasa kulit cenderung akan mengalami kekeringan. Hal ini sudah jelas sekali.
  • Pertambahan Usia
Usia juga menjadi faktor utama mengalami kulit hurik.  Semakin bertambah usia maka akan tubuh anda akan sedikit sekali mengalami pengurangan hormon, termasuk hormon kulit yang menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.
  • Memakai Sabun Yang Kurang Cocok Dengan Kulit
Jangan salah penggunaan sabun juga bisa berdampak buruk pada area kulit anda. Sabun yang tidak cocok akan menyebabkan kulit menjadi kering atau hurik.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Kulit Kering alias Hiurik ini?

Caranya sangatlah mudah anda hanya perlu menggunakan cara-cara alami dibawah ini:
  • Mandi Air Hangat
 Mandi air hangat menjadi solusi bagi anda yang menginginkan kelembapan kulit dan terhindar dari hurik. Mengapa bisa demikian? karena air hangat bisa melembabkan dengan cepat kembali namun dengan catatan tidak terlalu lama. Apalagi jika anda berendam di area air panas belerang maka hurik akan sembuh.
  • Body Lotion
Body lotion juga menjadi solusi ketika kulit mengalami kulit kering. Saran saya adalah pakailah body lotion dengan kualitas terbaik. Selain itu gunakan body lotion setiap pagi, akan beraktifitas dan juga pada malam hari, lakukanlah setiap hari maka anda akan terbebas dari kulit hurik.
  •  Konsumsi Suplemen Herbal
Suplemen herbal penunjang nutrisi bagi kulit juga sangatlah penting. Pemilihan suplemen herbal ini jangan asal anda pilih. Pilihlah suplemen yang 100% komposisinya menggunakan bahan alami.  Mengapa harus dengan bahan alami? hal ini untuk menjaga agar anda tidak mengalami efek samping. 

Sekian Artikel Yang bisa saya sampaikan mengenai  Cara Menyembuhkan Kulit Kering Alias Hurik Secara Alami, jangan lupa untuk share :)

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar