Aladdin Cara Mengatasi BAB Berdarah | Kang Aladin

Cara Mengatasi BAB Berdarah

Kang Aladin - BAB berdarah apakah anda mengalaminya? apakah hal tersebut membahayakan atau tidak? Nah maka dari kali ini saya akan menjelaskan mengenai masalah BAB berdarah. Simak Ulasannya dibawah ini.

Apa Yang Sebenarnya Menyebabkan BAB Berdarah

Pada hakikatnya BAB atau buang air besar orang normal mengeluarkan feses yang biasa saja. Nah munculah suatu masalah dimana feses tersebut mengeluarkan darah. Apa penyebabnya?

  • Hemoroid
Tentu anda sedikit asing ya dengan istilah ini. Sebenarnya Hemoroid merupakan penyakit yang sering di derita oleh kebanyakan orang yakni wasir atau ambeien. Penyakit ini timbul dikarenakan beberapa penyebab yakni  duduk terlalu lama, jarang berolahraga dan juga sering makan makanan pedas.

Mengapa bisa terjadi wasir? dalam penjelasannya wasir merupakan pembengkakan yang terjadi pada anus dan berisi pembuluh darah. Sangat di sayangkan ternyata dalam hasil penelitian mengemukakan bahwa terdapat 5.6 persen dari populasi 10 juta orang mengalami penyakit wasir. Dalam dataan terakhir WHO menyebutkan bahwa pada tahun 2008 jumlah penderita wasir di seluruh dunia terdapat 230 juta.

  • Tukak Lambung
Tukak lambung merupakan luka atau iritasi di sekitaran dinding lambung akibat terkikis dinding lambung. Biasanya disebabkan oleh adanya asam lambung. Nah ternyata tukak lambung ini bisa menyebabkan BAB anda berdarah.

  • Polip Usus
Polip Usus adalah kumpulan sel berbentuk benjolan kecil yang tumbuh didalam usus bersar. Apakah polip sangat berbahaya? jelas sangat jelas bisa dalam beberapa kasus terakhir polip usus ini bisa menyebabkan kematian jika tidak di tangani dengan cepat.

Polip ini bisa di derita oleh siapapun tidak memandang usia. Namun kebanyakan polip ini di alami oleh lansia. Dampak yang akan terjadi ketika anda mengalami polip sudah pasti akan menimbulkan rasa nyeri dan saat BAB mengalami pendarahan.
  • Kanker Usus
Kanker merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh adanya sel yang rusak dan berbalik menyerang pada sel yang aktif. Kanker bisa muncul dimana saja, termasuk dalam usus. Sel Kanker yang menyerang sistem pencernaan manusia ini disebut dengan kanker usus.

Dalam penelitian mengemukakan bahwa penakit kanker ini di derita oleh orang yang telah lanjut usia. Hal ini tidak lain dari dampak adanya pola hidup sehat yang tidak baik dari anda.

Kanker usus ini sangatlah di takutkan karena berdampak buruk bagi kesehatan tubuh lainnya. Kanker jenis ini akan menyebabkan BAB menjadi berdarah, rambut jadi rontok dan tentunya mematikan.

Itulah Beberapa Penyebab BAB berdarah yang harus anda ketahui.  Ingat Segera tangani jangan sampai di biarkan!

Cara Mengatasi BAB Berdarah Secara Alami

Pasti anda sedikit syok ketika mengalami BAB berdarah ini, lalu terdiagnosa penyakit-penyakit diatas tambah syok. Dan biasanya dokter akan menyarankan agar melakuakan tindakan operasi. Namun saran saya adalah lakukanlah cara alami, karena biasa jadi dengan cara ini sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit anda. Bagaimana cara mengatasinya? simak ulasan dibawah ini:
  • Banyak Minum Air Putih
 Kadar air dalam  tubuh sangat harus anda perhatikan. Terkadang buang air dengan darah sangat menguras kadar mineral dalam tubuh. Dan banyak minum air putih juga bisa  melancarkan BAB anda.

  • Mengonsumsi Buah Pepaya
Sudah dikenal sejak dahulu bahwa pepaya ini sangat baik untuk mengatasi pencernaan atau BAB tidak lancar. Hal ini tidak terlepas dari adanya kandungan seperti folat, vitamin A, dan masih banyak lagi kandungan lainnya.

Mengonsumsi Buah pepaya akan membantu dalam pelancaran BAB anda dan tidak akan menyebabkan pendarahan.

  •  Mengonsumsi Kankung
Perlu anda ketahui bahwa kankung ini sangat baik dalam pelancaran BAB. Mengapa kangkung sangat berkhasiat untuk pencernaan? hal ini tidak terlepas dari adanya kandungan serat didalamnya.

Pemanfaatan kangkung sangatlah mudah. Anda cukup membuatnya menjadi bahan masakan dan usahakan untuk memasaknya tidak pedas.

  • Pisang Ambon
Kandungan Serat lainnya bisa anda dapatkan pada pisang ambon. Anda bisa menjadikannya makan pembuka dalam setiap harinya. Makanlah sesering mungkin agar kondisi bab anda menjadi lancar. 


Sekian Artikel Mengenai Cara Mengatasi BAB berdarah secara alami, semoga bermanfaat

Baca Juga : Gangguan Kesehatan Pada Bayi Yang Sering Menyerang

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar