Aladdin Bahaya Penyakit Kista Pada Rahim Wanita | Kang Aladin

Bahaya Penyakit Kista Pada Rahim Wanita

Kang Aladin - Rahim adalah organ reproduksi yang sangat penting bagi proses pembuahan dan menghasilkan keturunan. Seorang wanita yang tidak mempunyai rahim maka mustahil akan mengalami kehamilana atau mempunyai keturunan. Rahim di artikan sebagai wadah tampungan.

Sedikit saja rahim mengalami gangguan, kemungkinan besar anda akan kesulitan untuk mendapatkan momongan. Namun dalam sebuah penelitian menyebutkan bahwa gangguan pada rahim yang sering terjadi adalah kista di rahim.


Bahayakah Kista di rahim? nah untuk lebih jelasnya baca artikel ini sampai dengan selesai. Dan jangan lupa share.

Jenis-Jenis Penyaakit Kista Di Rahim

Dalam hal ini penyakit kista di rahim memang tidak satu karena sering muncul pada area-area sekitaran rahim lainnya. Apa saja? simak ulasan dibawah ini:

  • Kista Endometrium
Kista Endometrium merupakan kista cokelat yang menyerang area luar dari rahim. Tepatnya pada bagian luar area rahi, sel telur dan bagian lainnya Kista ini terbilang unik karena memiliki bentun seperti kacang dan juga seperti buah anggur. 

Kista ini muncul ketika jaringan endometriosis mengalami gangguan. Ketika gangguan tersebut terjadi maka pembentukan kista akan muncul ketika mengalami menstruasi. Karena sebagian besar kista tersebut di hasilkan dari darah memnstruasi. Orang yang tersrang kista endometrium ini akan mengalami sakit di area rahim hingga berbulan-bulan.

  • Kista Dermoid
  Kista dermoid sangatlah mengerikan karena dalam hal ini kantong-kantong yang disebut kista berisi beberapa komponen seperti rambut, cairan, tulang, darah, dan juga bisa nanah. Kista dermoid memang perlu penanganan secara khusus. Jenis kista seperti ini bisa tumbuh 15 cm. 

Dalam sebuah hasil penelitian mengungkapkan bahwa kista ini timbul sejak lahir. Yang paling di takutkan dari kista ini adalah keluarnya nanah bersamaan saat menstruas. Tentunya hal ini sangatlah menakutkan dan juga menyakitkan.

  • Kista Denoma
Kista denoma merupakan jenis tumor yang bersifat jinak. Kista ini tumbuh didalam ovarium dengan besar maksimal sampai 30 cm. Dalam beberpaa kurun waktu terakhir, penelitian di Indonesia mengungkapkan bahwa usia 20 sampai dengan 50 tahun sangat rentan sekali mengalami penyakit kista denoma ini. 

Adapun faktor yang mempengaruhi tumbuhnya penyakit kista ini adalah penggunaan alat kontrasepsi atau pengonsumsian Pil KB. Namun ada sebagian lagi yang mengalami penyakit  ini dikarenakan faktor genetik.

  • Kista Hemorrhagic
 Kita jenis ini akibat dari adanya pendarahan kista fungsional. Adapun gejala yang menyerang anda ketika mengalami kista hemorrhagic adalah rasa nyeri di area perut dan juga kram di bagian kiri dan juga kanan.

Bahaya Penyakit Kista Rahim Yang Harus Anda Ketahui

Kista memang merupakan suatu tumor jinak yang berkemungkinan besar akan mengalami kesembuhan kembali. Namun perlu anda waspadai juga bahwa sel tumor juga bisa berubah menjadi sel kanker dan sangat mematikan.

Tidak hanya itu ternyata kista juga bisa menyebabkan seseorang mengalami keracunan atau terjadinya komplikasi dan menyebabkan penyakit berbahaya lainnya.


Itulah bahayanya jika kita membiarkan kista tumbuh di rahim kita. Solusinya hanya satu anda  hanya perlu memilih antara operasi atau memilih Obat Penghancur Kista di rahim.

Baca Juga:  Bahaya Penyakit Hisprung Pada Anak

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar