Aladdin Bahaya Penyakit Hisprung Pada Anak | Kang Aladin

Bahaya Penyakit Hisprung Pada Anak

Kang Aladin - Hisprung mendengar namanya sangatlah aneh. Namun perlu anda ketahui bahwa Hisprung ini jelas sangatlah berbahaya bagi kesehatan. Biasanya penyakit ini sering menyerang pada bayi atau anak di bawah usia 7 tahun.

Lalu apa sih Penyakit hisprung itu? anda penasaran? simak hanya dengan baca 10 menit saja anda akan tahu informasi  mengenai Penyakit Hisprung.


Waspada Bahaya Penyakit Hisprung Pada Anak Akan Berakibat Fatal

Hispung merupakan sebuah kejadian langka dimana terdapat suatu kelainan pada usus besar manusia. Hisprung bisa saja menyerang siapa pun namun kebanyakan besar di derita oleh bayi atau anak-anak.

Lalu bagaimana penyakit hisprung ini bisa terjadi pada diri manusia? hal ini berhbungan dengan pengeluaran feses dari usus. Pada kondisi normal usus akan bergerak dan mendorong keluarnya feses pada anus. Namun pada kondisi orang yang terkena hisprung, otot-otot usus cenderung pasif dan tidak bisa mendorong feses keluar. Akibatnya terjadi penumpukan feses dalam usus.

Apakah ada dampak tersendiri ketika bayi atau anak terserang penyakit hisprung? tentu saja, sebagian besar akan mengalami hal seperti dibawah ini:
  • Mual dengen Muntah Berwarna Hijau yang disebabkan cairan empedu
  • Perut membuncit
  • Rasa sakit pada perut
  • Bayi Rewel
  • Tidak bisa BAB
Yang paling berbahaya adalah kesulitan Buang Air Besar atau BAB. Kondisi  inilah yang sangat di khawatirkan jika terjadi pada anak-anak atau bayi.

Apa yang Harus saya Lakukan Jika Anak terkena Penyakit Hisprung? 

Tentu anda sangat sedih bukan jika sang buah hati merasakan sakit yang begitu hebat dan terus menerus menjerit kesakitan. Biasanya anda langsung membawa ke dokter bukan? nah jika hisprung yang di alami bayi anda tidak terlalu parah mungkin dokter akan memberikan resep obat-obatannya. Namun jika sudah parah biasanya dokter menyarankan untuk membuat lubang anus di area perut.

Sebagai orang tua pasti tidak tega jika seorang anak seumur hidupnya menggunakan lubang anus di area perut. Nah maka dari itu anda di haruskan segera mungking mencari pengobatan hisprung agar tidak bertambah parah.
Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai Bahaya Penyakit Hisprung Pada Anak, Semoga bermanfaat... Jangan lupa share ya :)

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar