Aladdin Hati-Hati Dengan Seseorang Yang Introvert atau Menutup Diri | Kang Aladin

Hati-Hati Dengan Seseorang Yang Introvert atau Menutup Diri

Kang Aladin - Manusia adalah seorang Makhluk Sosial, dimana saling membutuhkan antar sesama. Hal itu semua menjadi acuan mutlak. Namun berbeda halnya dengan seseorang yang memiliki jiwa atau pemikiran introvert, mereka akan cenderung menutup diri dari kebanyakan orang. Akan mengasingkan diri dari keramaian. Apakah Hal tersebut wajar terjadi?


Mungkin semua orang beranggapan bahwa orang yang menyendiri itu hal yang wajar. Akan tetapi faktanya sungguh berbahaya. Alasannya mengapa? simak ulasan yang akan saya bahas secara tuntas dibawah ini.

Fakta Unik Seseorang Yang Introvert atau Menutup Diri


Seorang introvert mempunyai kepribadian yang sangat misterius, terbilang tidak bisa di tebak apa yang dia inginkan dan apa yang ingin dia lakukan. Hal ini dikarenakan seseorang introvert mempunyai pmebatas dalam dirinya yang begitu kuat dengan orang lain.

Ada fakta yang menarik pada seseorang introvert. Mungkin diantara anda tidak mempercayainya, namun hal ini memang fakta yang sering terjadi. Diantaranya Adalah Sebagai berikut:

  • Pandai Menyembunyikan Rasa, dan Juga Pandai Merasakan Perasaan Orang

Dilihat  secara kepribadiaannya memanglah benar bahwa seorang introvert sangat pandai menyimpan rasa. Dia lebih baik memendamnya sendri dibandingkan harus mengungkapkan kepada orang lain. Dibalik itu semua fakta uniknya adalah seorang introvert sangat pandai merasakan dengan perasaan orang lain kepadanya. Karena dibalik itu semua seorang introvert mempunyai jiwa yang lemah lembut.

Jika tidak percaya? coba saja lihat teman anda yang mempunyai sifat introvert, pasti akan sama.

  • Punya Keinginan Dalam Hati Ingin Curhat Pada Orang Lain

Orang introvert yang ingin curhat pada orang lain mungkin anda anggap hanya omong kosong belaka. Namun faktanya memang demikian, biasanya orang introvert ingin meluapkan unek-uneknya tapi rasa tidak percaya membuatnya menahan diri. Dan biasanya lagi orang introvert akan meluapkannya dengan hal yang positif seperti membuat karya seni.

Ini berdasarkan pengalaman saya yang mempunyai teman introvert, namun dalam karya seninya saya acungi jempol, karena memang sangatlah kreatif. 

  • Mempunyai Sifat Kepedulian Lebih Tinggi

Tidak semua kepribadian introvert cenderung buruk pada sesama. Didalam lubuk hatinya dia adalah orang yang sangat peduli terhadap sesama. Hal ini saya amati dengan berbincang secara mendalam dengan orang-orang introvert. Yang pada dasarnya mereka hanya kebingungan dan cenderung terbiasa tidak ingin terlihat aktif  di luaran.

  • Merenung disaat sendirian

Sudah menjadi hal lumrah bahwa seseorang introvert akan merenung disaat sendirian. Hal tersebut dikarenakan adanya rasa ketakutan, kecemasan dan juga rasa kekecewaan pada dirinya sendiri. Nah disaat seperti inilah yang sangat berbahaya, bisa menimbulkan stres yang begitu hebat.

Bila anda mempunyai teman atau kerabat yang mempunyai kepribadian introvert, ada baiknya untuk lebih mendekatkan diri dengannya. Karena dengan anda mendekat seorang introvert akan merasa senang.

Apakah Seorang Introvert Sangat Berbahaya?

Nah bagi anda yang beranggapan bahwa orang introvert ini berbahaya, berpikirlah beribu-ribu kali. Menurut saya seseorang introvert akan lebih mengasikan dibandingkan dengan orang-orang yang terbuka. Oleh karena itu dekati teman anda yang introvert, dan bantu dia agar percaya dirinya menjadi meningkat dan tidak menanggung beban pikirannya sendirian.

So, terimakasih telah membaca sampai tuntas. Semoga bermanfaat bagi anda sekalian. Tolong bantu comment and share ya ......

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar