Aladdin Penyebab Penyakit Lambung Yang Berbahaya Bagi Tubuh Manusia | Kang Aladin

Penyebab Penyakit Lambung Yang Berbahaya Bagi Tubuh Manusia


Penyebab Penyakit Lambung Yang Berbahaya Bagi Tubuh Manusia
Kang Aladin - Tentu pada saat anda mengalami penyakit lambung, anda tidak menyadari sebelumnya pasti terdapat penyebabnya. Hal ini dikarenakan anda terlalu fokus dengan aktifitas hingga melupakan kesehatan diri sendiri. Sebenarnya yang jadi acuan utama penyebab dari terjadinya penyakit lambung adalah pola hidup dan pola makan yang sangat buruk. Apa saja contohnya? simak ulasan dibawah ini:
  • Terlalu Banyak Makan Makanan Pedas
Tidak aneh lagi ketika kita tinggal di negara Indonesia ini, tentunya makanan yang paling sering kita jumpai adalah makanan yang pedas. Orang Indonesia lebih memilih makanan pedas dibandingkan dengan yang lainnya. Namun perlu anda ketahui, terlalu banyak makanan yang pedas sangat buruk bagi anda. Kesehatan lambung akan terganggu dan biasanya mengalami luka yang semakin lama akan bertambah parah.
  • Terlalu Banyak Minum minuman berkafein
Kafein pasti identik dengan kopi, hal ini memanglah benar. Didalam kopi terdapat kandungan zat kafein yang sangat tinggi, dimana kafein inilah yang memicu timbulnya penyakit seperti asam lambung tinggi. Ketika kafein berada dalam lambung menimbulkan otot cicin melemah dan menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan.
  • Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan berlemak
Selain mengonsumsi makanan yang pedas sebagaimana telah saya paparkan diatas, makanan yang berlemak pun bisa menyebabkan penyakit lambung. Mengapa demikian? dikarenakan untuk makanan berlemak sendiri membutuhkan waktu yang sangat lama dalam sistem pencernaannya. Hal ini dapat menimbulkan suatu penyakit asam lambung.
  • Menunda Jam Makan
Ciri khas orang Indonesia satu lagi yakni menunda jam makan? apakah benar? hal ini juga sering dilakukan oleh orang-orang terutama dengan aktifitas yang cukup padat, oleh karena itu banyak orang yang menunda jam makannya bahkan sampai lupa untuk makan. Dalam dunia kesehatan, hal seperti ini tidak disarankan karena berdampak sangat buruk ada pribadi anda sendiri. Menunda jam makan bisa menyebabkan lambung menjadi terasa perih sehingga timbul penyakit maag ataupun penyakit asam lambung.
Oleh karena itu anda semua haruslah berhati-hati dengan pola hidup sehat dan makan yang sehat harus benar-benar anda jaga dengan baik. Kesehatanlah yang harus diutamakan. Dan penyakit lambung ini sudah terjadi pada diri anda, seger cari Cara Menyembuhkan Penyakit Lambung sekarang juga!.

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar