Aladdin Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Nasi | Kang Aladin

Cara Mengatasi Anak Yang Susah Makan Nasi





Kita di wajibkan menjadi orangtua yang peka terhadap anak. Mengapa demikian? karena seorang anak sangat butuh sekali perhatian dan ke pekaan dari orangtua. Biasanya anak susah makan nasi faktor penyebabnya sebagai berikut:

  • Menurunnya Selera Makan Terhadap Nasi

Menurunnya selera makan anak bisa saja terjadi dikarenakan rasa bosan pada diri anak. Biasanya anak yang sudah lebih dari satu tahun cenderung memilih-milih makanan yang ia inginkan. Mungkin pada hari pertama sang anak  menginginkan nasi, namun di hari kedua bisa jadi anak menginginkan roti. Nah kondisi seperti inilah yang menyebabkan anak susah makan nasi.
  • Sedang Tumbuh Gigi

Hal seperti ini juga bisa berpengaruh pada anak yang susah makan nasi. Anak yang sedang tumbuh gigi lebih memilih makanan yang bertekstur lebih halus dibandingkan dengan nasi.
  • Dalam Keadaan kurang fit

Penurunan kondisi tubuh atau keadaan tidak fit menjadi acauan paling kuat seorang anak yang tidak mau makan nasi. Untuk jangka pendek hal seperti ini akan berimbas dari kekurangan energi akut dan hipoglikemia, keringat dingin, kejang-kejang, bahkan pingsan.
Nah yang bahaya dari itu semua apabila dalam jangka waktu yang panjang, hal ini akan menyebabkan penghambatan tumbuh kembang anak, kekurangan gizi, kecerdasan dan kekebalan tubuh menjadi lemah.
  • Lebih memilih Makanan Ringan

Anak tentunya mempunyai ego yang sangat kuat, alasan mereka tidak menginginkan makan nasi bisa jadi karena mereka memilih makanan ringan yang mereka sukai. Hal seperti ini memang tidak apa-apa. Namun perlu anda ketahui, jika hal tersebut terlalu sering dan anak melupakan makanan pokoknya, maka akan berbahaya bagi sang anak.
  • Anda teralalu sering memberikan Mie Instant

Kebiasaan buruk yang sering dilakukan orangtua adalah membiarkan anaknya mengonsumsi mie instant secara berlebihan. Memang dalam jangka waktu dekat tidak akan menyebabkan apapun, namun dalam jangka panjang sangat berisiko tinggi. Terlalu banyak makan mie instant juga dapat mengalahkan keinginan anak untuk mengonsumsi nasi. Hal tersebut sudah banyak orang yang mengalaminya.

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar