Aladdin Kota Tasik Yang Begitu Asyik | Kang Aladin

Kota Tasik Yang Begitu Asyik

Kota Tasikmalaya merupakan sebuah kota pemekaran dari Tasikmalaya atau sekarang Kabupaten Tasikmalaya yang telah di resmikan pada tahun 2001. Pada saat itulah Kota Tasikmalaya sudah terpisah menjadi kota yang mandiri.  Dalam tahun ke tahun Kota Tasikmalaya ini telah mengalami pergantian Walikota sebanyak 7 orang.

Dibawah inilah daftar Walikota Tasikmalaya:
  1. Drs.H. Oman Roesman
  2. H. Yeng Ds. Partawinata
  3. Drs. R.Y Wahyu
  4. H.Erdhi Hardiana
  5. Drs. Bubun Bunyamin
  6. Drs. H. Syarif Hidayat M.Si
  7. Drs. H.Budi Budiman
Telah mengalami pergantian Wali Kota selama 7 kali ini Kota Tasimalaya terbilang cukup menanjak dalam masalah pembangunan. Kota Tasikmalaya menjadi terdepan di priangan Timur. Tak ayal pada tahun 2017 ini Kota Tasikmalaya banyak sekali investor dalam Negeri dan Luar Negeri yang menyimpan sahamnya. 

Hal inilah yang berpengaruh pada pariwisata di Kota Tasikmalaya. Lalu apa saja Perubahan yang ada pada Kota Tasikmalaya? Yuk Simak Ulasan dibawah ini.

Sektor Pariwisata

1.  Taman Wisata Karangresik

Karangresik merupakan sebuah pariwisata yang sudah ada sejak zaman dahulu dipakai untuk area taman  bermain sekaligus Kolam renang terbesar di Indonesia. Namun Dengan kekurangan dana perawatan maka karangresik menjadi terabaikan. Pada tahun 2017 ini karang resik di sulap dari tempat yang tidak terawat menjadi tempat ruang Taman Wisata Karangresik yang tidak kalah dengan taman-taman yang ada di wilayah Purwakarta dan Bandung.

2.Taman Dadaha

Area Taman Dadaha, yang menjadi perselisihan panjang akan hak milik dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Pada awalnya taman ini terbengkalai dan penataan taman pun terbilang sembrawut, namun pada tahun 2017 ini taman Dadaha menjadi sejuk untuk dipangang karena terbilang sangat indah. Hasil ini tidak lepas dari beberapa pergantian pemimpin daerah yakni Wali Kota.

3.Car Free Day

Kita Tasik yang begitu Asyik kini menjadi lebih menggebu-gebu karena semakin indah dan tertatanya sebuah taman. Hal ini semakin di dukung dengan program mingguan yakni Car Free Day. Banyak sekali orang yang memanfaatkan hari tanpa kendaraan ini sebagai salah satu

hiburan bersama keluarga. Car Free Day Kota Tasikmalaya yang sekarang berada di Jalan KH EZ Muttaqin sangat ramai dikunjungi oleh masyrakat.

4.Tee Jay Waterpark

Tee Jay merupakan sebuah wahana kolam renang yang termegah di Kota Tasikmalaya, bertembat di Plaza Asia. Kolam renang ini cukup mewah dan tentunya fasilitasnya pun juga  mewah. Meskipun anda harus merogoh kocek lebih dalam uang anda namun setelah anda merasakan wahana di kolam renang ini maka anda akan terpuaskan.

 5. Adanya Hotel Modern

Semakin banyaknya pariwisata maka semakin banyak pula pendatang yang masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya. Untuk memaksimalkan itu semua kini  banyak sekali Hotel Modern. Mulai dari Santika Hotel, City Hotel, Harmoni, Vape dan masih banyak yang lainnya. Hal seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi parawisatawan asing maupun lokal 


Dengan adanya beberapa perubahan Kota Tasik mengapa anda tidak mencoba berkunjung? jangan sampai menyesal ya. Kota Tasik yang dahulu terpencilkan kini semua berubahmenjadi Kota tasik yang begitu asyik, indah pemandangan dan kenyamanan tempatnya. 

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar