Aladdin Dibalik Bencana | Kang Aladin

Dibalik Bencana

Duka Bencana yang sekarang terjadi di Negara Indonesia ini menjadi sebuah pertanyaan yang sangat besar. Banyak sekali bencana-bencana yang kini sedang menimpa, mulai dari banjir, longsor, gunung meletus dan juga gempa bumi. Apakah kita perlu menelaah hal tersebut? Jelas hal ini sangat penting anda telaah dan renungkan mengapa semua ini terjadi di Indonesia.
Semoga bencana ini merupakan suatu teguran dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada kita. Dengan adanya bencana seharusnya kita berpikir bahwa di dunia ini hanya Allah SWT. yang memiliki kewenangan atas segala-galanya. Banyak oran gyang lupa dan tidak bersyukur atas apa yang mereka telah terima, sehingga mereka lupa kepada Allah SWT.

Banyak orang terlena di dunia hingga lupa akan adanya Allah SWT. Sang pencipta, Sang pemilik Seluruh Makhuk di muka bumi ini. Namun dengan adanya bencana, mari kita berkhusnudzan, mungkin ini teguran dari Allah SWT.

Apakah anda tidak tahu bahawa bencana bukan datang secara tiba-tiba?. Memang benar bencana akan timbul jika terlebih dahulu ada sebabnya. Diantara sebab turunnya bencana adalah

  1. Pemimpin yang Dhalim
  2. Hak Anak Yatim tidak tertunaikan
  3. Maksiat dimana-mana
  4. Terjadinya perpecahan Ummat
  5. Terlalu cinta dunia
Apakah kelima hal tersebut memiliki ciri-ciri yang ada dI Indonesia. Patut anda telaah dan renungkan. Terutama di zaman sekarang ini banyak sekali pemimpin yang tidak adil, pemimpin disini katakanlah diri kita sendiri. Banyak diantara manusia tidak mengetahui bahwa  dirinya itu seorang pemimpin. Apakah betul? jelas, dalam keterangan al Quran menyebutkan bahwa manusia diciptakan sebagai khalifah di muka bumi ini. Apakah anda sudah berbuat adil terhadap diri sendiri?

Tidak dikatakan adil jika anda tidak pernah menunaikan hak-hak anak yatim, anda masih terbelenggu dengan kemaksiatan, terlalu mengedepankan ego organisasi yang mengatasnamakan Islam dan terlalu cinta terhadap dunia.

 kesimpulan bahwa dibalik bencana pasti ada sebabnya, oleh karena itu ingatlah kepada Allah SWT. dan berdoalah atas apa yang telah terjadi di Indonesia ini. Semoga bencana yang datang bukanlah azab tetapi hanya bentuk peringatan, dan kita patut untuk memohon ampunan kepada Allah SWT.

Mohon maaf jika kurang berkenan, dalam kata-kata yang kurang sempurna dan penuh kekhilafan mohon di maafkan. Yang benar hanay datang dari Allah SWT. dan kesalahan murni dari seorang yang kurang berilmu seperti saya.

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar