Aladdin Siapakah Sebenarnya Imam Mahdi? | Kang Aladin

Siapakah Sebenarnya Imam Mahdi?


Al Mahdi atau Imam Mahdi, Siapakah Beliau?

Imam Mahdi adalah seseorang yang Sudah di gambarkan sejak zaman dahulu oleh Rasulullah SAW sebagai Komandan Perang di akhir zaman . Dalam sebuah artian bahwa Imam Al Mahdi berarti sesorang yang memandu. Dia adalah seorang manusia pilihan Allah SWT yang diutus di muka bumi untuk menghancurkan kezaliman dan menegakan keadilan. Serta Imam Al Mahdi diutus untuk meluruskan pandangan ummat islam tanpa mengkotak-kotakan suatu perkara agama. Semua Ummat Islam akan berada dalam satu komando Imam Al mahdi.

Diriwayatkan dari Abu Said Al-Khudri Radhiyallahu Anhu, bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, Aku kabarkan berita gembira kepada kalian mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar manusia dan gempa-gempa. Ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman, dia diridhai oleh penduduk langit dan bumi, dan membagikan harta dengan benar.

Apakah kalian menyadari bahwa sekarang ini sedang terjadinya pertikaian antara ummat Islam? Mungkin  anda tidak menyadari Bahwa negara-negara timur khususnya Arab, Iran, Iraq, dan yang lainnya mereka telah terpecah belah karena adanya pertikaian antar mereka. Bukan hanya itu kini ummat Islam sedang berada dalam adu domba dari bangsa-bangsa yang keji. 

Kita lihat saja betapa mirisnya Ummat Islam yang berada di Palestina, Myanmar, dan Suriah kini mereka di bombardir oleh orang-orang kafir. Kita harus soroti, kemanakah Ummat Islam sekarang ketika saudaranya dibantai habis oleh orang-orang kafir? jawabannya hanya satu tidak adanya rasa bersatu dalam agama Islam, mereka hanya mementingkan kepentingannya masing-masing.

Mengapa Allah SWT belum menurunkan Imam Mahdi dalam Kondisi Sekarang ini?

wallahu a'lam bishawab, mengapa Imam Al Mahdi belum diturunkan Allah SWT ke muka bumi ini, namun jika seorang lelaki yang di pilih Allah SWT sebagai Al Mahdi akan memiliki ciri-ciri seperti berikut ini:

Al-Mahdi itu berasal dariku, lebar dahinya, dan panjang (mancung) hidungnya, dia akan memenuhi bumi dengan kelurusan dan keadilan, sebagaimana sebelumnya bumi dipenuhi dengan kelaliman dan kezhaliman. Dia akan berkuasa selama 7 tahun. (HR. Abu Dawud, Sunan Abi D├ówud, kitab Al-Mahdi, hadits no. 4265 [‘Aun Al-Ma‘bud (11/375)] Al-Bustawi menukil dari Ibnul Qayyim bahwa dia berkata, “Abu Dawud meriwayatkannya dengan sanad yang jayyid (baik).” Disebutkan bahwa Al-Albani menetapkan hadits ini berderajat hasan, lalu dia mengomentarinya, “Hadits ini hasan karena syahid-syahidnya.” [Al-Bustawi: Al-Mahdi Al-Muntazhar (175)])

Penjelasan

Jadi Imam Mahdi memiliki ciri-ciri fisik yang dapat dilihat oleh kasat mata yakni :
  1. Kulit dan bentuk tubuh seperti orang Arab.
  2. Di pipi kanannya ada tahi lalat.
  3. Giginya berjarak.
  4. Dahinya lebar.
  5. Hidungnya mancung.
  6. Ada tanda kenabian yang tersembul keluar, sebesar telur burung merpati, berwarna hitam dan jelas, ditengah-tengah antara dua belikatnya.
  7. Usianya 40 tahun.
  8. Kulitnya kemerah-merahan seolah-olah keturunan Bani Israel.
  9. Wajahnya bagaikan bintang yang bergemerlapan.
  10. Keningnya nipis dan terpisah antara duanya.
  11. Matanya besar (bulat).
  12. Matanya bercelak.
  13. Dia membawa keadilan, kemakmuran dan kesaksamaan. 
wallahu a'lam bishawab, Apakah imam mahdi sudah diturunkan di muka bumi ini atau belum, yang pastinya Imam Mahdi yang diriwayatkan bernama Muhammad bin Abdullah ini adalah seorang dari keturunan Rasulullah SAW yang akan membawa kedamaian dan keadilan. Semoga kita akan mendapatkan bai'at dari Imam Mahdi akhir zaman... aamiin

kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar