Aladdin LUCUNYA NEGERIKU | Kang Aladin

LUCUNYA NEGERIKU

Sulitnya Mencari Pekerjaan

 



Melanjutkan dari postingan sebelumnya, Kang Aladin kali ini akan membahas tentang keadaan Negara Indonesia ini, ya bisa dilihat sendiri dengan keadaan berjuta-juta penduduk sepeti ini pasti lah banyak orang yang belum mempunyai pekerjaan.

Mengapa Mencari pekerjaan sangatlah sulit? bahkan ada yang rela menjadi pembantu di negeri tetangga, tak banyak dari mereka yang disiksa oleh majikannya, karena apa? Di Indonesia sangatlah sulit mencari pekerjaan karena sistem penerimaan pekerjaan hanya dinilai dalam nilai akademiknya saja, bukan karena keahlian yang mereka miliki.

Dengan program dari Bapak Presiden kita yang ke 7 dengan Nawacitanya yang salah satunya berbunyi Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya. Ini justru menjadi boomerang bagi bangsa Indonesia, malahan orang-orang asing sekarang banyak sekali yang menguasai tanah kita ini, sedangkan pribumi hanya bisa diam melihat mereka menggerogoti tanah bangsa Indonesia.

Program yang Kang Aladin rasa sangat kurang efektif dengan cara orang asing bisa bekerja di Indonesia, seharusnya ada dulu jeda waktu beberapa tahun sehingga bisa mengantisipasi dengam cara Pendidikan yang memprioritaskan kemampuan dan bakat seorang siswa.

Kita Contohlah Pendidikan Purwakarta Jawa Barat dengan Bupati nya yang nyentrik Kang H.Dedi Mulyadi, beliau mengeluarkan konsep Pendidikan berkarakter dengan sistem Aplikatif. Apa itu Aplikatif? pembelajaran yang bukan hanya disebutkan tapi dijalankan, bukan hanya menceritakan bahwa batu itu bentuknya bulat, warnanya hitam tapi siswa di didik langsung melihat dan meneliti dengan langsung.

Purwakarta juga mendidik langsung siswa menjadi seorang wirausahawan yang mampu mengelola lingkungannya sendiri, begitu kreatifnya Kabupaten ini dengan banyaknya sarjana yang nganggur maka Anak-anak Purwakarta di didik bukan menjadi pengangguran tapi di didik untuk mempekerjakan pengangguran.

Ketika kita melihat bagaimana tukang bangunan disana, mereka dijamin dalam kesejahteraannya, dan ketika melihat di Purwakarta masih ada yang anak kecil meminta-minta maka pemerintahan Purwakarta sigap dalam menangani hal seperti ini, dengan cara mendatangi orang yang meminta-minta dan dijamin kesejahteraannya dengan cara memasukan anaknya ke sekolah.

Coba jika orang yang menyapu dijalan dijamin kesejahteraannya maka saya yakin pengangguran pun akan mau untuk menyapu dijalanan, jika tukang bangungan dijamin kesejahteraannya maka penganggura pun sedikit terminimalisir.

Indonesia negeri administratif, negeri yang mempermasalahkan hanya karena nilai, hanya mempermasalahkan hal yang sepele dan tidak mempertimbangkan kemampuan individu seseorang. Indonesia hanya Negeri yang meminta catatan administrasi, yang berdampak pada penjualan aset-aset kepada orang Asing.

Lihatlah ketika orang Asing merajai pusat-pusat pekerjaan terbesar di Indonesia maka pribumi tersingkirkan hanya karena mereka tidak mempunyai pendidikan yang sesuai dengan perusahaan, sungguh kejamnya Negara yang 'Katanya' kaya raya ini padahal ketika melihat didalamnya banyak yang menangis karena tak punya pekerjaan.


kangaladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar