Aladdin INDONESIA JUGA PUNYA! | Kang Aladin

INDONESIA JUGA PUNYA!


Pariwisata Indonesia 

Sepintas jika kita mendengar tentang Pariwisata Indonesia pasti semua akan teringat dengan Bali. Namun kali ini Kang Aladin akan memberi tahu tempat yang mungkin asing bagi Anda, gak kalah hebat lho sama yang tadi disebutin. Apa saja sih tempatnya?

1. Taman Air Mancur Sri Baduga Maharaja, Purwakarta Jawa Barat


Yang pertama adalah Taman Air Mancur Sribaduga, atau dulu disebut Situ Buleud. Dimana dahulu adalah Situ yang sangat sepi pengunjung dikarenakan tidaka ada yang menarik di Situ ini. Dengan kinerja dari sang bupati Kang Dedi Mulyadi dengan segenap jajarannya, dengan kerja yang sungguh-sungguh menjadikan Situ Buleud menjelma menjadi taman air mancur yang sangat Indah, dengan simbol didirikannya Patung Sri Baduga Maharaja atau yang lebih dikenal di tatar sunda yaitu Prabu Siliwangi.

Taman air Mancur terbesar se-Asia Tenggara ini didirikan sebagai pesan khusus untuk Urang Sunda agar segera bangkit, dan harus ingat terhadap leluhurnya. Dengan lantangnya Ujar Bupati Dedi Mulyadi "Semoga Taman Air Mancur Sri Baduga ini menjadi tonggak sejarah kebangkitan masyarakat Sunda di Nusantara. Inilah salah satu karya terbaik Pemkab Purwakarta untuk masyarakat Purwakarta, Jawa Barat, dan Indonesia,"

Uniknya untuk masuk ke Taman Air mancur ini tidak sama sekali merogoh kocek uang anda, Alias gratis sahabat Kang Aladin. Dengan jadwal setiap  hari sabtu pukul 19.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB. Untuk para pelancong Kang Aladin berikan rekomendasi tempat ini nih, selain gratis suasananya pun gak kalah hebat sama Bali, karena Purwakarta juga punya unsur seni Bali didalam menata Kotanya.

2.Pantai Ora, Maluku Tengah


Pantai Ora adalah Pantai yang tak kalah Indah denga Pantai Bali, dengan kebersihan yang terjaga pantai ini cocok sekali buat hari-hari weekend Anda. Pantai yang terletak di Maluku ini mempunyai pesona yang sangat eksotis,dengan keadaan yang masih tradisional menjadikan keunggulan lainnya.

Untuk mencapai Pantai ini cukup lama, kita harus pergi dari kota Kota Ambon lalu menuju pelabuhan hulnara, Tuleho. dari situlah sangat lama sekali untuk transit, setalah berjam-jam Anda akan sampai di Pelabuhan Amahai melanjutkan untuk pergi ke Pantai Ora. Bagaimana? Anda berminat silakan luangkan waktu Anda untuk pergi ke Pantai Ora ini, biarpun jauh tapi setelah sampai akan terbayar ko rasa capenya.

3.Pantai Santolo, Garut Jawa Barat




Pantai yang terletak di Kabupaten Garut ini engga kalah indahnya sama Pantai yang terkenal di Jawa Baarat lainnya seperti Pangandaran dan Pelabuhan Ratu. Memang Pantai ini masih sepi pengunjung dan kalah pamor sama dua pantai tadi, tapi Kang Aladin rekomendasikan tempat ini karena masih kurang pengunjung, jadi anda bisa berlibur tenang deh di pantai ini.Tenpat ini ramai kertika sedang Week end, apalagi hari libur panjang tempat ini menjadi sangat ramai.


4.Teluk Triton, Raja Ampat Papua

Teluk Triton adalah teluk yang tersembunyi didaerah Raja Ampat,Papua Indonesia. Airnya yang berwarna biru menjadikan teluk ini menjadi sangat indah, cocok sekali buat Anda yang sering berlibur ke tempat yang sangat jauh. Namun Anda harus mengeluarkan Uang yang sangat banyak nih untuk sampai ke tempat ini. Teluk ini tak kalah dari Teluk yang terkenal indahnya di Thailand.

5.Tebing Keraton , Lembang Bandung Jawabarat

Tebing Keraton terletak di Lembang Jaw Barat ini adalah tempat wisata yang digandrungi oleh kaum remaja dengan spot keindahan Alam menjadikan tempat ini sangat ramai dikunjungi tiap harinya, meskipun jalan menuju tempat ini sangat lah sulit namun tidak menghalangi niat orang-orang yang ingin melihat keindahan tebing keraton ini.

Itulah tempat-tempat yang sangat cocok untuk dijadikan anda tempat berlibur.Lihat Aritkel lain yang membahas tentang Sang Mutiara Dari Priangan Timur

Baca artikel sebelumnya

kang aladin

Kang Aladin adalah personal blog, yang dibuat untuk membuat artikel menarik. Berisi tentang info seputar Pendidikan, Sosial, Politik, Olahraga, Pengobatan, Herbal, Budaya, Agama, Wisata dan Teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar